Home Berita POLRES TANAH BUMBU GELAR UPACARA DEKLARASI DAMAI DALAM RANGKA MENGHADAPI PEMILU LEGISLATIF...

POLRES TANAH BUMBU GELAR UPACARA DEKLARASI DAMAI DALAM RANGKA MENGHADAPI PEMILU LEGISLATIF DAN PILPRES 2019

337
0

TANAH BUMBU, peloporkrimsus.com – Polres kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara deklarasi damai dalam rangka menhadapi pemilihan legislatife dan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang, upacara yang di laksanakan pada ( 18/09/2018 ) Jam 08.45 bertempat di lapangan apel Polres Tanah Bumbu Jl. Bhayangkara Km.02 Desa Gunung Antasari Kec. Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu, berlangsung kegiatan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat MANTAP BRATA INTAN – 2018 ,dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata – 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif”.
Upacara yang di pimpin langsung oleh Inspektur upacara : Kapolres Tanah Bumbu AKBP KUS SUBIYANTORO, S.I.K, Komandan upacara IPDA ADITHIA PRABOWO, STr.K juga turut di hadiri oleh ROOSWANDI SALEM, M. Sos, M.M Sekda Kab. Tanah Bumbu, Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu H. SUPIANSYAH ZA, S.E, M.H, Waka Polres Tanah Bumbu KOMPOL DIDIK SUBIYAKTO, S.H, Wakil Ketua Pengadilan Tanah Bumbu ANTENG SUPRIYO, S.H, M.H, Kejari Tanah Bumbu diwakili oleh Kasi Barang Bukti Sdr. HERIASNYAH, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Batulicin ERYUSMAN, S.H, Ketua KPU Kab. Tanah Bumbu MAKHRURI, S.E, Ketua NU Kab. Tanah Bumbu H. M. KAMARUDIN, S.Ag, Danki Brimob Subden A Pelopor Batulicin IPTU JALIL, S.I.K, Danki Kompi B 623 BWU KAPTEN INF. PUPUN PUNANJAR, PJS Dan Sub Denpom LETTU PM HERIYANTO, Dan Unit Intel Letda Laut (P) MUSTAMAN, Kabid Transtimbumlinmas Sdr. AULIA HADI WALUYO, Pasi Ops Kodim 1022/TNB KAPTEN inf SOEFIYAN HARJONO, Kasi dan Lalin Dishub Kab. Tanah Bumbu Sdr. ALI, Sekretaris Bawaslu Kab. Tanah Bumbu SURYANI, S.Sos.dan Para SKPD, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek’ penyelenggara Pemilu, Serta Pengurus Parpol Pemilu, Forkominda Tanah Bumbu.
Usai gelar upacara kegiatan dilanjutkan Simulasi Sispamkota, dan Pembacaan Ikrar Deklarasi Pemilu Damai 2019, Oleh Sekda Kab. Tanah Bumbu ROOSWANDI SALEM, M. Sos, M.M sbb :
Kami Para Tokoh dan Elemen Masyarakat Kab. Tanah Bumbu demi tetap terwujudnya Situasi Kamtibmas Yang aman dan Kondusif dalam menghadapi pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 :
1. Bertekad Mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang aman sejuk dan damai di Kab. Tanah Bumbu sebagai ikhtiar membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan Makmur Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam Bingkai NKRI 2. Mendorong Masyarakat Untuk Menggunakan Hak Pilih guna memilih pasangan Calon Presiden dan wakil presiden dan Calon Anggota DPR, DPRD, dan DPD yang amanah Sesuai dengan hati Nurani. 3. Mendukung Pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk mewujudkan pemilu tahun 2019 yang langsung, umum, bebas, dan jujur dan adil (Luberjurdil) sesuai dengan Peraturan yang berlaku. 4. Berkomitmen menolak penggunaan tempat ibadah sebagai sarana kampanye.

Dengan di adakannya upacara deklarasi damai sekaligus ikrar tersebut di harapkan pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2019 berjalan denagn damai kondusif dan terhindari perpecahan yang akan merugikan masyarakat serta menghindari berita hoax yang sedang marak akhir akhir ini.Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here