Home Berita Dandim 1608/Bima, Beri Penghargaan Sembilan Babinsa Teladan

Dandim 1608/Bima, Beri Penghargaan Sembilan Babinsa Teladan

411
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra memberikan penghargaan kepada sembilan orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berprestasi/teladan, yang diberikan pada upacara peringatan HUT TNI ke-73 Kemerdekaan, bertempat di halaman kantor wali kota bima, (5/10/2018).

Dikatakan Dandim, sebagai pimpinan sudah sepantasnya ia memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan kesembilan Babinsa Kodim untuk satuannya, karena mereka dinilai telah berbuat melebihi panggilan tugas.
Keberanian, ketulusan, dan keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat, merupakan kunci keberhasilan Babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya, dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di daerahnya,” ujar Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Adapun kesembilan babinsa yang menerima penghargaan sebagai babinsa teladan, yakni:
Sertu Faris Koramil Woha, Sertu Agus Renekso Koramil Woha, Sertu Erwin Koramil Wawo, Serda Salman Koramil Donggo, Serka Saiful Koramil Rasanae, Kopda Hafid Koramil Sape, Kopda Aladin Koramil Sape, Serda Saharudin Koramil Monta, Kopda A Rasul Koramil Bolo.

Dandim 1608/Bima berharap, pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personel yang lain, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka.

”Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, tapi dari sisi lain, itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan, dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya, baik militer maupun PNS Kodim 1608/Bima” ucapnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here