Home Berita Polsek Belo Padamkan pembakaran Lahan Karhutla

Polsek Belo Padamkan pembakaran Lahan Karhutla

489
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Personel Polsek Belo memonitoring pembakaran lahan dilereng Gunung berlokasi desa Renda watasan desa Cenggu dan Renda sekitar jam 18.00 wita, pada Selasa (03/09/18).

Kapolsek Belo IPDA I Kadek Sumerta SH langsung mengumpulkan personelnya dan mengajak anggota Babinsa Desa, dengan sigap mendatangi lokasi Karhutla dilakukan pemantauan langsung dilapangan telah ditemukan 1(satu) titik api yang berlokasi watasan Desa cenggu kec.belo tepatnya di gunung ujung utara Desa Renda.

Lokasi tersebut dekat dengan pemukiman warga di takutkan merambat api tersebut merambat sampai ke pemukiman warga. Kadek sumerta SH, Mengajak warga yang tinggal di sekitar lereng gunung yang terbakar tersebut untuk bersama sama melakukan pemadaman titik api menggunakan alat yang telah di siapkan sebelumnya berupa karung goni yang di basahkan dan di ikat pada ujung tangkai bambu sehingga pada pukul 19.00 wita titik api berhasil di padamkan dan lahan yang terbakar berupa daun jati dan rumput yang kering seluas lebih kurang 2 Ha.(Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here