Home Berita Program inovatif , Kelompok Belajar Generasi Mandiri Desa Bailangu Resmi Di Buka

Program inovatif , Kelompok Belajar Generasi Mandiri Desa Bailangu Resmi Di Buka

114
0

Muba,peloporkrimsus.com – Sosialisasi Sekolah Paket B dan C sekaligus peresmian kelompok belajar generasi mandiri di Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung lancar, Sabtu (18/07/2020) kemarin. Program inovatif itu diresmikan langsung oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muba Kurnadi,SE, M.Si Plt Kasi PNF.

Walaupun Di tengah wabah Pandemi Sosialisasi sekaligus Peresmian itu dikemas dengan meriah dan mematuhi Protokoler Kesehatan. Kelompok Belajar Generasi Mandiri di Desa Bailangu merupakan Program Desa untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga setempat.

Tampak hadir dalam acara Tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muba Kurnadi,SE, M.Si Plt Kasi PNF, H. Syailendra, SE, M.Si, Motivator sekolah paket, Kepala Desa Bailangu Ali Sodikin, Ketua Pengelolah Sekolah Paket H. Asmampit Alwi, S.Kep,SKM,M.Kes, Ketua dan anggota BPD serta Perangkat Desa, para Siswa dan Guru Pengajar Sekolah Kejar Paket B dan C Desa Bialangu.

Kepala Desa Bailangu Ali Sodikin mengatakan program Sekolah Kejar Paket B dan C ini salah satu program dari Pemerintah Desa bailangu yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muba.

“Sesuai dari Visi dan Misi saya dulu untuk membuka Sekolah Paket B dan C, Alhamdulillah syukur berkat dikelola oleh Bapak H. Asmampit Hingga saat ini terselenggarakan” lanjutnya

“Maka dari itu kami mengajak kepada Kadus maupun Anggota BPD dan seluruh perangkat desa, mari kita bersama-sama sebarkan informasi pada masyarakat, kita anjurkan untuk segera mendaftarkan diri bagi masyarakat yang selama ini putus sekolah, baik itu karena kesulitan ekonomi atau halangan lainnya”ujar orang nomor satu di desa Bailangu Ali Sodikin

Plt Kasi PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Kurnadi,SE, M.Si mengatakan jika pihaknya mengapresiasi atas diresmikannya Kelompok Belajar Generasi Mandiri di Desa Bailangu. Diharapkan, lembaga itu bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terimakasih kalian sudah ada keinginan juga ada kemauan untuk memperbaiki kesalahan yang pernah kalian lakukan sehingga terputus Sekolah, dan mulai saat inilah kalian memperbaikinya untuk melanjutkan Sekolah lagi, sehingga mendapatkan Ijazah yang akan kita gunakan untuk merubah nasib kalian ,” katanya.

Di tempat terpisah Kepala Pengelola Kelompok Belajar Generasi Mandiri Desa Bailangu H. Asmampit Alwi, S.Kep,SKM,M.Kes, mengungkapkan jika pendaftaran untuk sekolah Paket B dan C masih dibuka sampai 10 Agustus. “Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ungkapnya.

Kelompok Belajar Generasi Mandiri menyediakan sejumlah program pendidikan. Di antaranya, kejarpaket B setara SMP MTs, paket C setara SMA atau MA. Termasuk. (Bobit, Sh)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here