Rampung 80 Persen, 4 PKM Mewah Bakal Diresmikan Tahun  2020

Rampung 80 Persen, 4 PKM Mewah Bakal Diresmikan Tahun  2020

173
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Sebanyak 4 Pembangunan puskesmas mewah yang tersebar di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima hampir rampung dengan memasuki tahap 80 persen.empat  PKM yang dibangun meliputi Kecamatan  Lambu, Donggo, Soromandi dan Sanggar pembangunan empat PKM ini menggunakan DAK Afirmasi pusat tahun 2019 dengan menelan angka milyaran rupiah.

Diketahui, pembangunan puskesmas di 4 Kecamatan ini sudah mencapai progres 80 persen, namun hanya ada satu kendala yakni dikecamatan Donggo sulit untuk meratakan tanah disebabkan oleh bebatuan besar, yang sedikit menghambat progres pekerjaan jelas Muhammad Farid selaku PPK, Kabid Pelayanan Kesehatan Promkes Dikes Kabupaten Bima Selasa (12/11/19).

Dijelaskannya, pembangunan empat Pusat kesehatan masyarakat (PKM) ini direncanakan akan berakhir pada bulan Desember mendatang, karna memang jangka waktu yang telah ditentukan untuk pekerja itu selama 150 hari sebagai awal kontrak sesuai dengan perjanjian dalam RAB ujarnya.

“Semoga proses pelaksanaan pekerjaa ini bisa dikerjakan sesuai dengan kontrak yang telah dituangkan melalui RAB, kalau lewat dari perjanjian  kontrak, akan dikenakan denda berupa sangksi dan adminstrasi ,”tegas Farid.

Dikatakakannya, jika semua sudah rampung pembangunan ini tepat waktu rencanannya akan diresmikan langsung oleh Bupati Bima yang direncanakan bulan Februari tahun 2020 tambahnya.

Diketahui, sebelumnya pemerintah kabupaten bima membangunan PKM mewah di 8 lokasi yang berbeda. namun di tahun 2019 ini Dinas kesehatan memaksimalkan  pembangunan berkelanjutan puskesmas di empat kecematan dengan menelan anggaran milyaran rupiah.(Rf)

LEAVE A REPLY