Home Berita Rapat Kerja DPRD Tanah Bumbu

Rapat Kerja DPRD Tanah Bumbu

2
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat kerja Bapemperda terkait Raperda Penyelenggaraan Ketahanan Pangan dan Gizi yang diajukan oleh eksekutif.

Rapat yang dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Tanah Bumbu, Andi Erwin Prasetya, dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangun serta dinas-dinas terkait, Kamis (1/9).

Dalam rapat pihak legislatif meminta kejelasan kepada Dinas Pertanian selaku SKPD terkait yang langsung bersentuhan dengan Raperda yang dibahas.

Kadis Pertanian Tanah Bumbu, Hairudin, memaparkan adanya Raperda tersebut adalah tindaklanjut dari hasil kunjungan Bupati ke Samarinda.

Sedangkan tujuan dari Raperda tersebut adalah untuk meningkatkan kecukupan pangan dan gizi demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Tujuan utamanya, demi tersedianya pangan untuk kebutuhan masyarakat Bumi Bersujud,” terangnya.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Riduan, mengatakan dalam pelaksanaannya nanti perlu adanya kesinergian antar dinas untuk mensukseskan pelaksanaan Perda Penyelenggaraan Ketahanan Pangan dan Gizi ini.

“Ada saling keterkaitan dari hulu hingga ke hilir, dari dinas terkait hingga sampai ke masyarakat dalam pelaksanaannya nanti,” sebut H Riduan.

Sementara pihak legislatif melalui anggotanya, Samsisar, menyarankan agar dalam melaksanakan Raperda tersebut perlu diperhatikan berbagai lini saraba dan prasarana.

Di antaranya ketersediaan lahan, pupuk, musim tanam, kondisi beras lokal, distribusi dan pemasaran serta ketetapan harga jualnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here