Home Berita Rapat Koordinasi Panitia PHBN Menyambut HUT RI Ke -77 Tahun 2022 Di...

Rapat Koordinasi Panitia PHBN Menyambut HUT RI Ke -77 Tahun 2022 Di Pulau Bawean.

127
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Setelah dua (2) tahun absen karena adanya pandemi Covid -19, namun tahun ini Pihak Forkopimcam Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur, siap menggelar perayaan Agustusan.

Hal itu terlihat dari kesiapan panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sangkapura untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77, dengan menggelar rapat koordinasi panitia di aula kantor Kecamatan Sangkapura, Rabu (20/7).

Camat Sangkapura melalui Sekcam, Yuson Lawupa Malvi, S.STP.,M.M mengatakan, persiapan terus dimatangkan melalui panitia yang telah ditentukan.

“Kegiatan Agustusan ini sangat dirindukan oleh semua masyarakat Bawean, termasuk dirinya. Kalau upacara setiap tahun kita lakukan tapi untuk kegiatan Agustusan banyak Kepala Desa yang bertanya kepada dirinya, apakah di tahun ini acara perayaan Agustusan bisa untuk digelar,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Yuson sapaan akrabnya Sekcam Sangkapura menambahkan bisa karena varian Covid -19 ini sudah membaik, menurun. Tapi tetap kita harus menjaga Proses dan waspada, serta berharap minimal bisa mempertahankan kegiatan Agustusan seperti tahun-tahun sebelum pandemi, maksimalnya bisa meriah untuk tahun sekarang.” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 tingkat Kecamatan Sangkapura, Akhwan, S.H.,M.AP mengatakan, dalam peringatan Agustusan akan mencoba menampilkan budaya dan tradisi yang ada di Bawean di Kecamatan Sangkapura. Selain itu rencananya juga akan menggelar beberapa perlombaan.

“Dalam rapat sebelumnya sudah dibentuk Susunan Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), dalam rangkah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke -77 untuk bangkit dari keterpurukan selama dua tahun ini terbelenggu,” Pungkasnya.

Kapolsek Sangkapura, AKP M. Suja’i, S.H.,M.H menyampaikan, nantinya dalam perayaan Agustusan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke -77 kita tetap mematuhi Prokes dan saling bersinergi dengan instansi yang terkait.

“Pihaknya akan mengerahkan semua personilnya untuk keamanan dan ketertiban dan berkolaborasi dengan beberapa organisasi kepemudaan yang ada, pihak Linmas serta Perhubungan wilayah Bawean untuk ikut serta bersama turun mengantisipasi adanya antusias dari masyarakat Bawean, khususnya di Kecamatan Sangkapura, melihat sudah dua tahun ini perayaan Agustusan tidak dirayakan karena pandemi Covid -19.” Terangnya. Kamis (21/7/2022). (Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here