Home Berita Rasa Kemanusiaan, Yayasan “Meci Angi Bali” Bakal Beli Ambulance Untuk Keluarga Bima...

Rasa Kemanusiaan, Yayasan “Meci Angi Bali” Bakal Beli Ambulance Untuk Keluarga Bima Dompu

4018
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Sebuah Yayasan Meci Angi pulau Dewata Bali, organisasi yang bergerak di bidang Sosial dan Kemasyarakatan merupakan warga asli Bima dan Dompu yang berdomisili di Bali menggelar kegiatan amal yang bertajuk “coin for ambulance”.

Kegiatan yang bertujuan mengumpulkan dana untuk membeli ambulance yang akan dipergunakan guna membantu rekanan Bima dan Dompu kita yang berobat ke RS Sanglah Bali, yang merupakan rujukan dari Rumah sakit  yang berada di Kabupaten Bima, kota Bima, dan Dompu.

Koordinator umum Tim pelaksana kegiatan Coin for Ambulance Yayasan Meci angi, Bijen menjelaskan bahwa, “Hasil dari kegiatan ini akan digunakan untuk membeli 1 unit ambulance yang akan  dipergunakan baik oleh masyarakat Bima dompu yang di rujuk ke Bali maupun masyarakat Bima dompu yang berada di bali sendiri untuk kemudahan berobat” ujarnya.

Sementara itu, maman, Ketua kegiatan coin for ambulance, yayasan Meci angi bali, meminta partisipasi dari segenap pemuda, masyarakat, tokoh agama, dan seluruh anggota TNI yang berdomisili di bali, harapannya semoga kegiatan ini mampu untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat Bima dan Dompu yang berada di bali.

“Oleh karenanya seluruh Pengurus Yayasan Meci angi mengimbau dan mengajak pemerintah daerah kabupaten Bima, pemerintah kota Bima dan juga pemerintah kabupaten dompu bersama seluruh anggota legislatif dapil IV Bima, kota Bima, dan  dompu untuk bersama sama meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan sosial yang semata mata tujuan nya adalah untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita dengan memberikan bantuan moril maupun materil agar tercapai  kesejahteraan sosial,”ajaknya.

Dikatakannya, bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan undang undang no 11 tahun 2019, mengingat kondisi rumah singgah yang ditempati oleh pasien pasien yang berasal dari Bima, dan Dompu yang berobat ke rumah sakit rumah sakit di bali jauh dari layak sehingga yayasan Meci angi bekerja sama dengan rumah rumah singgah lain untuk membantu memberikan pendampingan dan support moral maupun materil.

“Ada pahala yang mengalir dari setiap roda mobil yang berputar, dan dari setiap huruf yang dilafalkan para penghafal AlQuran di Mobil Ambulance Umat sebagai transportasi kesehatan gratis, untuk masyarakat Bima, kota bima dan Dompu khususnya yang berobat ke rumah sakit di bali” tutur maman, Ketua kegiatan coin for ambulance, yayasan Meci angi bali, kepada Media Pelopor Hukum & Krimsus, Minggu (21/7/2019).

“Bagi rekan rekan yang berdonasi dapat langsung di kirimkan ke rekening yayasan  Meci angi bali di Rekening BANK MANDIRI An Meci Angi Bali No Rek : 1450012517740,”tutupnya. (Rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here