Home Berita Ratusan jamah Haji laksanakan manasik Sepanjang Tahun di Aula kementrian Agama Gunung...

Ratusan jamah Haji laksanakan manasik Sepanjang Tahun di Aula kementrian Agama Gunung Tinggi

2
0

Tanah bumbu//kal-sel,Peloporkrimsus.com -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah bumbu melalui Seksi Penyelanggara Haji dan Umrah menyelenggarakan manasik haji tingkat Kabupaten untuk jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun 1444H/2023M, berlangsung di Aula kantor kementrian Kabupaten Tanah bumbu, kemis (8 /09/2022 )

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah bumbu H.Rusdi helmi mengatakan melalui Narasumber H.Abdul Hamid , jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2023 ini sebanyak 172 yang terdiri dari calon jemaah haji reguler belum termasuk petugas (pendamping), serta calon jemaah haji cadangan.

“lanjut di sampaikan Narasumber H.Abdul Hamid SAg .MM keberangkatan Haji Tahun 2023 tidak ada pembatasan usia dari Pemerintah Arab Saudi.

H.Rusdi Helmi menambahkan melalui Narasumber, segala persiapan telah dilakukan termasuk pemeriksaan berkas persyaratan calon haji. Mulai dari vaksin miningitis, paspor, hingga koper jemaah. Pihaknya juga berharap, pada 2023 dan seterusnya, kuota haji asal Indoneisa bisa kembali normal. Guna memangkas daftar tunggu keberangkatan haji di Indonesia, termasuk Kabupaten Tanah bumbu Kalimantan selatan .

“Saat ini, perserta Jamah Haji sudah mulai mengikuti bimbingan manasik haji dari tingkat kabupaten dan akan dilaksanakan juga menasik Zoom ” sebagai Narasumber DR.H Muh Tambrin (Ka Kanwil Kemenag Prov Kalimantan selatan
KH. Madyah Noor

Hadir dalam kegiatan Manasik Haji dari kementrian Agama Tanbu Pujianti, Hanisa ,Siti Mardiana

Lanjut ,H.Abdul Hamid S .Ag.MM berharap semua calon Jamah haji bisa mengikuti manasik haji secara maksimal. Sehingga bisa memperoleh arahan dari pembimbing untuk bekal beribadah di Tanah Suci.

“Kami doakan bersama agar semua jemaah haji bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan, ibadah hajinya nanti lancar, dan dengan selamat,” tuturnya

DR. H. Muh Tamrin juga menghimbau kepada jamaah haji, untuk selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan haji dan selalu bersabar dalam melaksanakan Ibadah dan berserah diri kepada Allah SWT , Dirinya berharap, semoga seluruh jamaah haji saling menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu selama menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya. (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here