Home Berita Remaja Penderita Kanker Tulang Asal Bawean, Kondisinya Sangat Memperihatinkan

Remaja Penderita Kanker Tulang Asal Bawean, Kondisinya Sangat Memperihatinkan

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Cerita yang tidak pernah berakhir di Pulau Bawean, terkait dengan kesehatan warga yang tidak mampu. Hal ini terjadi pada keluarga tidak mampu pasangan suami istri (Pasutri) antara Rifa’i (Almarhum) dan Satiyah warga asal Dusun Gunung Desa RT 001 RW 004 Desa Paromaan di Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dari pasangan itu mempunyai anak yang bernama Sila Nadaratul Rahman (16), yang lagi sakit dan perlu mendapatkan pengobatan yang semestinya. Sekitar tahun 2021 pihak keluarga pernah memeriksaan terkait penyakit Sila Nadaratul Rahman ke RSUD. Umar Mas’ud Sangkapura Bawean. Alhasil, bahwa pasien atas nama Sila Nadaratul Rahman menderita penyakit kanker tulang dan dianjurkan untuk dilakukan rujukan ke Rumah Sakit yang berada di daratan Gresik untuk hasil yang lebih akurat, (12/10).

Keterbatasan dan ketidakmampuan ekonomi keluarga menjadi faktor utama buat pihak keluarga, yang pada akhirnya Sila Nadaratul Rahman harus dibawa pulang dan sampai dengan berita ini ditayangkan hanya di rawat ala kadarnya dirumahnya.

Menurut Jumaro tetangga dari Pasien menuturkan bahwa Sila Nadaratul Rahman hidup dengan ibu beserta kakeknya di rumah yang sangat sederhana jauh dari kata layak, terkait pengobatan hanya dilakukan dengan ala kadarnya secara tradisional serta untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja hanya di peroleh oleh pemberian dari tetangganya yang peduli.

“Sila nama sapaan akrabnya, jika mengeluh sakit di bagian tulang tangan dan kaki oleh ibunya hanya bisa di pijet untuk membuat Sila merasakan sedikit tenang walaupun sebenarnya hal tersebut tidak diperbolehkan, ” Ungkap Jumaro.

Di tempat terpisah, awak media mencoba meminta keterangan langsung dari Kepala Desa Paromaan Hairul Fatah terkait dengan salah satu warganya yang tidak mampu dan menderita penyakit kanker tulang.

Hairul Fatah, menuturkan pihaknya akan segera menghubungi Kepala Dusun Gunung Desa untuk memastikan hal tersebut benar adanya. Jika benar maka pihak Pemerintah Desa akan memberikan bantuan dan mengurus serta menfasilitasi untuk pasien bisa mendapatkan perawatan yang maksimal, Kamis (16/6/2022)

Camat Tambak Drs. Subhan, M.Kes, melalui Kasi Kesejahteraan Kecamatan Tambak Lutfi Manar menyampaikan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Pemerintah Desa Paromaan untuk segera ditindaklanjuti hal ini dan akan mengunjungi rumah pasien yang berada di Dusun Gunung Desa RT 001 RW 004 untuk memberikan bantuan jika benar-benar tergolong dari keluarga miskin. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here