Home Berita Robby Hadiri Acara SMAN1 Pamukan Utara

Robby Hadiri Acara SMAN1 Pamukan Utara

1
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Anggota DPRD Kotabaru yang juga Sekretaris Komisi I Rabbiansyah S.Sos memberikan apresiasi atas prestasi diraih SMAN 1 Pamukan Utara.

Dari empat sekolah di Kabupaten Kotabaru, SMAN 1 Pamukan Utara salah satu sekolah yang lulus dalam program sekolah penggerak.

Keberhasilan ini smembuat bangga pihak sekolah, berslogan “sekolah kami memang di kampung. Tetapi bukan kampungan”. Diakui Rabbiansyah, slogan itu bukti prestasi SMAN 1 Pamukan Utara.

“Saat itu saya menghadiri undangan dari SMAN 1 Pamukan Utara dalam rangka kegiatan project pelajar Pancasila Expo hasil kerajinan rotan, bambu dan pelestarian pohon endemi kalimantan,” ujar Rabbiansyah.

Prestasi SMAN 1 Pamukan patut diberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih, karena kerja keras kepala sekolah, komite sekolah, orangtua murid dan para siswa-siswi, sehingga sekolah mereka berhasil lulus program sekolah penggerak.

Sekadar diketahui lanjut Rabbiansyah, di Kalimantan Selatan ada 127 SMA, namun hanya 7 yang lolos sebagai sekolah penggerak. Di antaranta SMAN 1 Pamukan Utara.

“Ini prestasi luar biasa ditorehkan pihak sekolah. Diadakan expo hasil karya kerajinan anyaman rotan, bambu, bahan bekas kayu, plastik yang diolah untuk perabot rumah tangga dan hiasan,” katanya.

Produk dijual dalam expo antara lain anyaman seperti bakul, tas, sapu, pemukul kasur dan produk-produk kerajinan lainnya. “Dalam hitungan jam ludes habis terjual,” jelasnya.

Expo diramaikan penampilan tarian-tarian nusantara dengan suku dan adat budaya yang ada di sekolah antara lain adat dayak, paser, banjar, bugis, jawa, bali serta penampilan lainnya di antaranya atraksi pencak silat. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here