Home Berita Saat Jam Kerja Ruangan Kantor Kabid digdas Tertutup Rapat

Saat Jam Kerja Ruangan Kantor Kabid digdas Tertutup Rapat

159
0

Batanghari, peloporkrimsus.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer Pemerintah Kabupaten Batanghari wajib hukumnya mematuhi Perbup melalui surat edaran Nomor 800/2070/SE/BKPSDMD//2021.

Dalam Perbup tertuang tentang pelaksanaan hari kerja dan jam kerja demi meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja serta meningkatkan pelayanan kerja kepada masyarakat di Kabupaten Batanghari.

Tentunya Perbup yang dibuat mempunyai ketegasan bagi siapa saja yang melanggar. Karena Perbup mengacu ke PP 53 Tahun 2010.

”Jam kerja itu bagian dari disiplin. Jadi yang melanggar akan ada sanksi disiplin sesuai dengn PP 53 tahun 2010. Selain itu akan mengurangi TPP ASN yang bersangkutan,”

Disiplin Pegawai Negeri Sipil adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.

”Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 ditetapkan tanggal 6 Juni 2010, terdiri dari 7 Bab dan 51 Pasal,”

Kendati telah sering diperingatkan oleh Bupati Batanghari M.fadhil Arif, namun banyak pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten batanghari yang masih meninggalkan tempat kerjanya saat jam kerja.

Pantauan di lokasi, hari ini Selasa (13/06/2023) sekitar pukul 10.14 WIB, dimana terlihat pada ruangan bidang kabid digdas beserta staff dan jajaran ‎Dinas Pendidikan yang tertutup rapat lantaran ditinggal penghuninya. Adapun ruangan yang sama sekali tak berpenghuni yakni ruangan kabid digdas beserta staff Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas).

Salah seorang yang sedang berkeliaran di sekitaran ruangan di tanyai tidak mengetahui kemana perginya.

‎”Enggak tahu pada ke mana orang – orang ini,” kata salah seorang pegawai Disdik yang sedang lalu lalang di sekitaran tersebut.

Saat di jumpai resepsioni di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten batanghari saat di tanyai mengenai hal tersebut mengatakan orangnya sedang ada kegiatan di gor bang mungkin pada pergi semua ada kegiatan O2SN , jelasnya.

Saat di tanya, Jika semua orang di dalam ruangan tersebut pergi terus gimana dengan SOP pelayanan di kantor saat orang ada kepentingan di bidang tersebut.resepsionis tersebut hanya terdiam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here