Home Berita Sambangi Guru Honor, Ketua Figur Kec. Pekat Akan Gelar Kepung Kantor Bupati...

Sambangi Guru Honor, Ketua Figur Kec. Pekat Akan Gelar Kepung Kantor Bupati Dompu

473
0

Dompu, Peloporkrimsus .com : Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) Kecamatan Pekat, Iwansyah, S.Pd, Jum’at (20/7/2018), kunjungi sekolah yang ada diseluruh Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan itu, Ketua Figur Kecamatan Pekat didampingi Sekretaris dan Bendahara , mengajak Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di seluruh Kecamatan Pekat untuk bergabung dalam gelombang demonstrasi yang sudah direncanakan pada tanggal 26 nanti bahwa Figur se-Kabupaten Dompu akan melakukan aksi unjuk rasa.

Kunjungan Iwansyah mendapat respon dari sejumlah guru honorer mereka sangat antusias dan terharu begitu juga dengan Kepala Sekolah (Kepsek).

“Saya sangat mendukung apa yang menjadi keinginan adik-adik honorer, tidak salah mereka menuntut kesejahteraan mereka,” kata Kepsek SDN 6 Pekat Muhammad Sidik, S.Pd. atau biasa disapa akrab Ori Sedo pada peloporkrimsus.com saat dihubungi lewat via ponsel, Jum’at (20/7/2018) sore.

Dengan tergabungnya guru honorer dalam Forum tersebut, lanjut Ori Sedo, dirinya tidak keberatan sebagai sekolah yang ia pimpin. “Mereka gabung dalam Figur itu bagi saya tidak masalah, selama mereka tidak melanggar aturan dan di luar dari prosedur,” ujarnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan Kepsek SMPN 1 Pekat, Siti Rugayah, S.Pd, sangat mendukung dan prihatin terhadap honorer yang sekian lama mengabdi demi bangsa dan negara.

“Saya sangat setuju apa yang menjadi keinginan adik-adik, saya merasa kasihan, apa lagi yang sudah berpuluhan tahun mengabdi,” katanya saat dihubungi Via telpon genggamnya, Jumat (20/7/2018) sore.

Iwansyah mengaku, untuk Kecamatan Pekat di atas 50an GTT dan PTT siap ikut turun aksi unjuk rasa pada kamis mendatang.

“Honorer khusus Kecamatan Pekat, kurang lebih 60an orang yang berangkat dengan menggunakan dua Bis dan masih banyak juga yang pakai kendaraan pribadi,” jelas Iwan. ( Rif )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here