Home Berita Santri Ponpes Azzikra DDI Kersik putih Tanah bumbu Sambut 1 Muharam 1444...

Santri Ponpes Azzikra DDI Kersik putih Tanah bumbu Sambut 1 Muharam 1444 Dengan Pawai

181
0

Tanah bumbu//kal -Sel,Peloporkrimsus.com -Seluruh saantri dan santriwati Pondok Pesantren AZZIKRA Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) Kersik putih Tanbu, Tanah Bumbu, Kalsel gelar kegiatan pawai Obor tersebut dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 H.

Semoga kegiatan serupa kedepannya bisa di laksanakan lebih meriah lagi, karena tampak dari peserta obor serta wali murid dan dewan guru yang mengikuti pawai obor tersebut begitu antusias “ujar KH. Ahmad Care.

Pada kegiatan pawai obor tersbut berjalan dengan lancar dan aman dengan adanya kerja sama pihak pesantren DDI, dewan Guru ,wali murid serta pihak aparat keamanan yang ikut serta menjaga dan mengatur kegiatan tersebut” ungkap KH. Ahmad Care kepada media ini.

Seluruh Santri membawa obor yang terbuat dari bambu ,Kilauan Yala obor menambah meriahnya pawai tersebut .

Rombongan pawai obor diiringi dengan alat musik rabana, Sebeelumnya pawai arakan obor tersebut, Santri dan santriwati dimulai pembakaran oleh ketua Yayasan Pondok Pesantren Darud Dakwah wal Irsyad (DDI) Kersik Putih, H.Sagena Maluddin di dampingi pimpinan Pondok KH. Ahmad Care.Lc,M.Pd selanjutnya bersama para Guru dan pembina berkeliling sambil mengumandangkan salawat dan puji-pujian serta Do’a bersama kepada Allah SWT sebagai ungkapan rasa syukur karena diberi kesempatan untuk merasakan momen pergantian tahun dalam kalender.

Kegiatan tersebut dikawal Patroli Pengawal Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu.
Pawai obor tersebut rutin dilakukan saat malam hari setelah pergantian tahun Hijriyah, karena dalam Islam pergantian hari dimulai sejak tenggelamnya matahari.

Semoga apa kegiatan religy tersebut menjadi ruang syi’ar agama Islam Rahmatan Lil alamin dan Penolak Bala’ di kersik putih khususnya dan kabupaten Tanah Bumbu umumnya, (Team A5 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here