Home Berita SATPOL PAMONG PRAJA KABUPATEN CIAMIS SIAP BANTU PENGAMANAN PEMILU 2019

SATPOL PAMONG PRAJA KABUPATEN CIAMIS SIAP BANTU PENGAMANAN PEMILU 2019

2429
0

Ciamis, peloporkrimsus.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis menyatakan siap membantu pengamanan Pemilu 2019.Keterlibatan pengamanan bersama pihak keamanan lainnya, guna menyukseskan pelaksanaan pemilu yang digelar 17 April 2019 nantinya.

Kepala Satpol PP PLT Drs Dedi Iwa Saputra, menyampaikan pihaknya siap menerjunkan anggota untuk turut mengamankan jalannya pemilu, baik sebelum ataupun sesudah pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung.

Beberapa bentuk pengamanan yang bisa dilakukan, diantaranya membantu pengamanan pemasangan sepanduk/baliho, pengiriman logistik, penghitungan suara serta bentuk pengamanan lainnya yang dibutuhkan.

“Kami memiliki 136 personil Satpol PP, sebagian diantaranya bisa dikerahkan guna membantu pengamanan pemilu”, tutur Bapa Dedi.

Terkait upaya menyukseskan pemilu, Dedi mengatakan, pihaknya juga menerjunkan anggotanya untuk terlibat aktif dalam membantu menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan tenang di lingkungan masyarakat. Salah satunya, dengan melakukan patroli rutin dijalanan terutama pada malam hari sebagai antisipasi keamanan wilayah.

Disamping melibatkan diri pada pelaksanaan pemilu, personil Satpol PP juga siap dikerahkan untuk membantu evakuasi penanganan pada daerah yang terkena bencana.Dalam bentuk sosial, Satpol PP juga harus bisa berperan aktif didalamnya.tandasnya. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here