Home Berita Satu Rumah Warga Terendam Banjir, di Kepulauan Sula.

Satu Rumah Warga Terendam Banjir, di Kepulauan Sula.

2
0

SANANA,peloporkrimsus.com – Hujan yang mengguyur Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan sejak Rabu (15/6/2022) pagi tadi membuat salah satu rumah warga di Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara, terendam banjir.

Amatan wartawan media Transtimur. Com, dilapangan hujan yang terjadi sejak pagi hingga siang ini mengakibatkan sungai di desa tersebut meluap dan menggenangi rumah warga.

“Rumah milik Amran Buamona itu tergenang banjir dan menyebabkan barang elektronik rusak berupa kulkas, televisi mesin cuci, satu buah sonsisten, kasur dan surat berharga lainnya rusak.

Warga setempat kemudian membantu melakukan evakuasi terhadap rumah warga yang terendam menggunakan alat seadanya. Beberapa jam kemudian, barulah petugas dari BPBD dan Dinas PUPRKP Sula turun ke lokasi untuk pemetaan jalur air.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Sula, Buhari Buamona mengatakan, sementara pihaknya sudah turun ke lokasi dan sudah melakukan pengecekan.

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Dinas PUPRKP untuk secepatnya melakukan penataan dan normalisasi kali. Selain itu, Dinas Sosial juga sudah melakukan pendataan.

“Kamu sudah mendata rumah warga yang mengelami kerusakan, Dinas PUPR akan melakukan normalisasi agar tidak lagi terjadi banjir,” pintanya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here