Home Berita Sebagai Mitra Kerja, LIPAN RI siap Bersinergi Bersama Kementerian ATR/BPN dibawah Kepemimpinan...

Sebagai Mitra Kerja, LIPAN RI siap Bersinergi Bersama Kementerian ATR/BPN dibawah Kepemimpinan AHY

57
0

Jakarta,peloporkrimsus.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/02/2024).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 34/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, tanggal 20 Februari 2024.

Menyikapi atas pelantikan tersebut, Ketua Lipan RI Harun Prayitno, SE., SH secara langsung berkesempatan hadir diacara pelantikan tersebut di Istana Negara Jakarta. Atas nama pribadi dan Lembaga Investigasi Dan Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (Lipan RI), Harun Prayitno mengucapkan selamat atas pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan juga kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. Atas kepercayaan tersebut, Harun yakin keduanya pasti akan mampu menjalankan mandat yang diberikan oleh presiden dengan Amanah dan bertanggungjawab.

Lebih lanjut Ketua Lipan RI terkhusus kepada Menteri ATR/Kepala BPN yang baru, Harun sangat yakin Pak AHY memiliki kemampuan dan kecerdasan yang mumpuni untuk memimpin lembaga ATR/BPN. Harun menyinggung pesan presiden Jokowi untuk memasifkan penggunaan sertifikat elektronik dalam kepemilikan lahan hingga penyelesaian 120 juta PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Harun percaya AHY mampu menuntaskan beberapa target yang diberikan oleh Presiden Jokowi tersebut.

Sebagai mitra kerja Utama, Harun berharap sinergi terus dilakukan, terutama untuk program program yang mendukung dan bermanfaat untuk Masyarakat dalam menyelesaikan persoalan pertanahan. Untuk meningkatkan sinergitas tersebut, Lembaga Investigasi Dan Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (Lipan RI) Harun Prayitno menyampaikan siap bersinergi Bersama Kementerian ATR/ BPN dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagaimana melanjutkan Kerjasama yang selama ini telah terjalin sebelumnya disaat kepemimpinan Hadi Tjahjanto. Hal ini sangat penting dimana hal tersebut sangat membantu sekali dalam proses penyaluran aspirasi dan membantu mencari Solusi untuk penyelesaiaan berbagai pengaduan masyarakat tentang permasalahan pertanahan Nasional.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here