Home Berita Sebanyak 4 Kuintal Telur Infertil Dari Lampung Dimusnahkan

Sebanyak 4 Kuintal Telur Infertil Dari Lampung Dimusnahkan

166
0

Tasikmalaya,peloporkrimsus.com – Satgas Pangan Kota Tasikmalaya menemukan adanya telur infertil di pasar. Telur itu berasal dari Lampung.

“Menurut informasi, pedagang beli dari Lampung, Kebayang di jalannya juga berapa lama,” ucap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman saat dihubungi, (11/6/2020) Kamis Lalu.

Penemuan telur tak layak makan tersebut berdasarkan hasil sidak tim Satgas Pangan ke Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya menyusul kabar maraknya telur infertil pada Selasa (9/6) lalu.

Yusuf menduga telur itu busuk karena waktu. Sebab pengiriman telur dari Lampung memakan waktu cukup lama kemudian dikarantina dan sampai ke pedagang. Di pedagang, telur-telur kiriman dari Lampung itu sudah 5 hari belum laku juga.

Menurut Yusuf telur itu memang tidak dipajang oleh si penjual. Namun dari informasi yang didapat, telur rencana akan di jual di bawah harga pasaran. Namun sampai sidak dilakukan, telur infertil itu memang belum laku.

“Karena masyarakat juga lihat penampilan ragu juga. Ada garis kayak sarang laba-laba,” katanya.

Usai dilakukan sidak, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pedagang. Usai diperiksa, telur sebanyak 4 kuintal dimusnahkan. (rizki/frn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here