Home Berita Seknas KPPJustitia Konsultasi Dengan Wantimpres RI

Seknas KPPJustitia Konsultasi Dengan Wantimpres RI

529
0

Jakarta, PH-Krimsus : Sekretariat Nasional Komite Penegakan Pro Justitia(Seknas KPPJustitia) yang dipimpin langsung ketua umum KPPJustitia “Chandra Kirana”,diterima audiensi dengan Anggota Wantimpres RI “Sidarto Danusubroto”, dikantor wantimpres istana merdeka Jakarta, guna melakukan konsultasi dan menyampaikan laporan sehubungan temuan dari hasil pengawasan dilapangan yang dilakukan KPPJustitia.

Seknas KPPJustitia melaporkan temuan-temuan sehubungan dengan perkara di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Permasalahan pembebasan lahan peruntukan pelabuhan Pantai Kijing Kabupaten Mempawah Kalbar,dan temuan-temuan lain dilapangan guna disampaikan pada Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Seknas KPPJustitia “Chandra Kirana” yang didampingi Koordinator Hukum dan advokasi Jamaluddin,SH, Ketua Bid.Letigasi Dadang Suprijatna,SH,MH dan Bendahara “Harni” juga melakukan konsultasi kepada Sidarto Danusubroto, guna mendapatkan pengarahan dan petunjuk sehubungan tindak lanjut dari temuan yang telah dilaporkan guna dapat terus dilakukan pemantauan dan pengawasan secara kesinambungan untuk menyelesaikan temuan yang telah dilakukan kepada pihak aparatur terkait didaerah sehubungan temuan yang dilakukan.

Sidarto juga mengingatkan Seknas KPPJustitia untuk terus bertindak profesional,dan melakukan fungsi tugas Seknas KPPJustitia sesuai aturan hukum yang berlaku,dan melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait dilapangan dan daerah ditemukannya suatu perkara atau pelanggaran,guna diselesaikan oleh pihak kepala daerah yang bersangkutan sesuai tugas dan kewenangan kepala daerah dan aparatur daerah setempat. Sehingga tidak semua permasalahan didaerah dilaporkan pada Presiden. Kepala Daerah selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat didaerah,harus mampu menjalankan fungsi tugasnya, jangan semua dilimpahkan kepusat, kecuali pemerintah dan aparatur didaerah tidak mampu, baru dilaporkan ke tingkat pemerintah pusat, tutur Sidarto mengakhiri.

Ketua umum Seknas KPPJustitia mengatakan, audiensi dengan Sidarto selaku anggota Wantimpres bertujuan memberikan informasi yang bertujuan memberikan masukan kepada Presiden sehubungan permasalahan diberbagai daerah, yang selama ini luput dari perhatian pemerintah daerah yang memiliki potensi menjadi permasalahan bilamana mana tidak diperhatikan atau diselesaikan,kata Chandra mengakhiri. Team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here