Home Berita Sekretariat DPRD Kotabaru terima Kunker Sekwan DPRD Kabupaten Paser

Sekretariat DPRD Kotabaru terima Kunker Sekwan DPRD Kabupaten Paser

109
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan menerima kunjungan kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Paser.

“Mereka melihat dan berdiskusi terkait bagaimana tata kelola kesekretariatan DPRD Kotabaru, dan mempelajari bagaiman sistem penyusunan kerja,” kata Kepala Bagian dan Fasilitasi Penganggaran serta Pengawasan Mardatu Husna, dilaporkan dari Kotabaru Rabu.

Mereka mempelajari sistem yang diterapkan di sekretariat DPRD Kotabaru, dan ada perbedaan sistem Kabupaten Paser.

Sistem tata kelola yang menjadi pembeda ke dua sekretariat adalah sistem penggunaan tim pakar, (tim ahli alat kelengkapan DPRD) dan staf ahli fraksi.

“Di Setwan Paser pakar hanya dipergunakan apabila diperlukan saja,” ungkap Mardatu Husna.

Sistem yang menjadi pembeda itulah yang melatarbelakangi mereka untuk berkonsultasi, dan mempelajari untuk diterapkan di Paser.

Ketua rombongan tim sekretariat DPRD Kabupaten Paser Bambang Purnomo mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan sebagai bahan dan evaluasi untuk penguatan SDM di jajaran nya.

“Kami berdiskusi terkait penyediaan tim ahli DPRD bagaimana sistemnya pelaksanaanya sebagai penguatan SDM di sekretariatan kami,” katanya.

Menurut dia, ada perbedaan jumlah pakar di kotabaru berjumlah tiga pakar di Kabupaten Paser hanya satu pakar.

“Kami akan evaluasi dan memberi masukan sistem dan jumlah paker untuk peningkatan kapasitas kinerja DPRD sesui tugas dan fungsi yaitu pengawasan, pengganggaran, dan pembentukan perda,” demikian Bambang Purnomo. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here