Home Berita Semarak, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Kabupaten Gresik Diwarnai Pakaian Adat...

Semarak, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Kabupaten Gresik Diwarnai Pakaian Adat Sabang-Merauke

143
0

Gresik,Peloporkrimsus.com – Halaman depan Kantor Bupati Gresik semarak pagi ini, ratusan peserta dari berbagai instansi dengan seragam masing-masing tampak berbaris dengan khidmat. Kehadiran mereka hari ini, dalam rangka mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Dari beberapa peserta upacara, ada yang tampil istimewa dengan mengenakan baju adat dari beberapa wilayah di Indonesia. Jajaran OPD yang hadir juga tak ketinggalan dengan baju adat dari Sabang sampai Merauke. Semua ini menggambarkan betapa kaya khasanah budaya asli Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang menjadi inspektur upacara, tampak gagah dengan mengenakan setelan dengan dilengkapi kain batik bandeng. Disamping Bupati, tampak cantik Wakil Bupati Aminatun Habibah dengan mengenakan pakaian adat dari Palembang.

Dalam sambutannya, Bupati Yani menyampaikan amanah dari sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

“Pada hari ini jum’at (28-10- 2022) kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ujar Bupati Yani mengawali amanahnya.

Lewat tema besar “Bersatu Bangun Bangsa”, ada pesan yang disampaikan dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun ini. Pesan tersebut secara garis besar menggarisbawahi pentingnya persatuan untuk menghadapi berbagai tantangan baik ekonomi maupun situasi dunia.

Diakhir acara, peserta upacara tampak antusias menunggu untuk mengabadikan momen bersama bupati dan wakil bupati. Tampak peserta dari elemen kepemudaan seperti karang taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), perwakilan dari pelajar, serta organisasi keagamaan.(Naga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here