Home Berita Sempat Heboh Perihal Hasil Rapid Test yang Tidak Benar Direktur RSUD Ryacudu...

Sempat Heboh Perihal Hasil Rapid Test yang Tidak Benar Direktur RSUD Ryacudu Klarifikasi

871
0
Lampung Utara,peloporkrimsus.com – Sempat heboh dalam pemberitaan terkait Pernyataan pasien RSUD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi hasil Rapid Test  RSUD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi yang tidak benar ada nya,dr. Syah Indra Husada Lubis,klarifikasi kebenaran nya.

Saat dijumpai diruangan kerja nya,
(Kamis 10/12/2020)
“Semua sudah sesuai Prosedur  Standarisasi aturan yang ditetap kan, dan sudah  saya jelaskan bahwa seseorang sudah positif Rapid Test walaupun bukan Swab, namun itu reaktif maka yang bersangkutan itu harus di isolasi di Rumah sakit. Isolasi itu kan ada 2 Item, Pertama Isolasi mandiri dan kedua isolasi dirumah sakit, Karna pasien yang bersangkutan masih memiliki gejala maka yang bersangkutan (Pasien) masih tetap diruang isolasi rumah sakit, namanya masih reaktif.”Ungkap dr. Syah Indra.

Lebih lanjut ia menjelas kan, “kalau ditanya hasil Swab, ya,, nanti tunggu hasil tes swab nya dari Pusat, karna lebih baik kita antisipasi, daripada hal yang  tidak  diingin kan,”Tegas, Syah Indra,        10/12/ 2020.

kemudiaan Bisa dikatakan salah kalau dari pihak rumah sakit tidak menangani,membiarkan atau melepaskan si pasien tersebut,, padahal  pasien tersebut masih reaktif, dan harus di isolasi di RSUD Mayjend HM Ryacudu, namun pihak rumah sakit Tidak melakukan tindakan untuk merawat nya, nantinya malah akan menular kan  masyarakat yang lain  disekitar dan kalau nyata nya yang bersangkutan malah positif Covid gimana,

“Harus nya  kita juga syukuri, alhamdullilah bahwa  Pasien hasil nya negatif, bahwa pasien tersebut sehat walafiat, itu harus kita syukuri juga.”Pungkas dr. Syah Indra menjelaskan pada media ini. (Rizky)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here