Home Berita Sultan Manguntua Tampubolon: Menerima Gelar Doktor Honorary Degree Adat Budaya Kemanusiaan Pusaka...

Sultan Manguntua Tampubolon: Menerima Gelar Doktor Honorary Degree Adat Budaya Kemanusiaan Pusaka Dari 7 Organisasi Dunia

330
0

Jambi, Peloporkrimsus.com – Sultan Manguntua Tampubolon raja mataniari menerima gelar doktor honorary degree (HD) dari 7 organisasi dunia pada bulan Oktober 2020.

Sultan manguntua tampubolon raja mataniari menerima gelar doktor honorary degree dalam bidang manajemen adat budaya senusantra, karena dinilai berhasil menerapkan adat budaya yang berkarakter.

Sultan manguntua dari kesultanan mangun tua tampubolon raja mataniari, Medan, sumatera utara yang berdomisili di provinsi jambi kecamatan alam barajo kota jambi, sultan sosok yang rendah hati dan berkharisma.

Rabu 15-12-2020, sultan mengatakan kepada media pelopor disalah satu restoran dikota jambi, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada 7 organisasi dunia atas di terimanya gelar doktor honorary degree, gelar doktor ini adalah salah satu kehormatan yang diterima.

“Penerapan adat budaya yang berkarakter memberi motivasi kepada masyarakat supaya menghargai perbedaan adat budaya yang ada agar berintegritas terhadap nilai – nilai adat budaya yang ada di Indonesia”, ujar sultan

adat dan kebudayaan Indonesia mencerminkan nilai luhur bangsa yang harus dilestarikan guna memperkukuh jati diri bangsa, meningkatkan kualitas hidup, memperkuat kepribadian bangsa dan kebanggaan nasional, mempertinggi harkat dan martabat bangsa, memperkuat ikatan rasa kesatuan dan kesatuan bagi terwujudnya cita-cita bangsa pada masa depan. pungkas sultan

Ditegaskan sultan, bahwa warisan adat dan budaya yaitu sebagai warisan dari masa lampau, yang kita nikmati saat ini dan akan kita teruskan kepada generasi kita yang akan datang.

Ia tambahkan, warisan adat dan budaya ini, merupakan suatu proses peralihan nilai-nilai dan norma-norma yang dilakukan dan diberikan melalui pembelajaran oleh generasi tua ke generasi yang muda. ( STB )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here