Home Berita SMKN 1 Mentewe Akan Sosialisasi Kepada 12 SMP Di Kecamatan Mentewe

SMKN 1 Mentewe Akan Sosialisasi Kepada 12 SMP Di Kecamatan Mentewe

3466
0

Tanah Bumbu//Kalsel,Peloporkrimsus.com -Menurut wacana SMKN 1 Mentewe akan melakukan sosialisasi kepada 12 jumlah SMP Negeri maupun kepada SMP swasta di wilayah Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanah Bumbu Kal-sel

Kepala Sekolah SMKN 1 Mentewe, Kecamatan Mentewe mengatakan bahwa setelah Hari Raya Idul Fitri 2023 ini akan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada para siswa 12 SMP di Mentewe guna memperkankan diri kepada SMKN 1 Mentewe, ungkap Kasek SMKN 1 Agustinus Tatandungan, kepada wartawan , 8/3/23.

Dijelaskan Agustinus Tantandungan bahwa dua Jurusan Keahlian di SMKN 1 Mentewe, yakni 1. jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan dan 2. Jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian mulai dikenal oleh masyarakat, ungkapnya.

Malah ada masyarakat yang mensosialisasikan kepada anak_ anak kepada SMKN 1 Mentewe, mengingat dua Jurusan tersebut disinyalir digemari oleh masyarakat dengan latar belakang masyarakat eks transmigrasi pertanian dan perkebunan.

Jika sebelumnya masyarakat eks eks transmigrasi di Kecamatan Mentewe masih mengikuti pendidikan ke SLTA/SMK yang masuk ke Batulicin, karena lebih jauh dan para siswa harus tinggal dirumah kontraknya.
Akan tetapi masyarakat Mentewe lebih memilih Jurusan ini sesuai dengan back ground pertanian dan Perkebunan, ungkapnya.
(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here