Home Berita SMKN 2 CIAMIS Melaksanakan Kegiatan Rutin Donor Darah

SMKN 2 CIAMIS Melaksanakan Kegiatan Rutin Donor Darah

3355
1

Ciamis, peloporkrimsus.com – Kegiatan donor darah tersebut merupakan program rutin yang diadakan oleh SMK Negeri 2 Ciamis bekerjasama dengan Palang Merah indonesia unit transfusi darah Kabupaten Ciamis.

Puluhan peserta donor darah yg meliputi siswa, guru, dan karyawan SMK N 2 Ciamis turut berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan di SMK Negeri 2 Ciamis, Rabu 9 Oktober 2019.

Menurut kepala sekola Drs. Asep Agus,MM .kegitan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tiga bulan sekali ( Triwulan ) di SMK Negeri 2 Ciamis. Tujuan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, serta meningkatkan pengalaman berorganisasi dengan baik.

Dalam kegiatan ini PMR OSIS SMK Negeri 2 Ciamis dengan pembina Dra.Lelie Kadaryati juga berkerjasama dengan PMI Unit transfusi darah kabupaten Ciamis untuk melancarkan kegiatan donor darah yang dilaksanakan.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas SMK Negeri 2 Ciamis kepada sesama, Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. Para peserta terdiri dari semua guru, karyawan, dan peserta didik SMK Negeri 2 Cismis.

Peserta donor darah berharap dari setitk darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. Kegiatan dilakasanakan dengan tertib dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00.

Unit Tranfusi darah kabupaten Ciamis yang diwakili oleh bapak Tete,mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan sukarela mendonorkan darah demi kepentingan sesama. Kegiatan ini direspon baik oleh siswa,guru, dan karyawan termasuk kepala sekolah SMK Negeri 2 Ciamis Drs. Asep Agus,MM. Adapun pendonor yang mendaftar untuk donor darah sebanyak 100 orang, namun ada yang tidak bisa mendonor karena tidak lolos dalam kriteria kesehatan yang ada, dari waktu yang disediakan untuk donor darah, sehingga hasil donor darah yang  diterima 80 labu,,dan yang cek golongan ada 69 orang.Animo para pendonor kian meningkat,terlihat dari antusias peserta sangat tinggi ketika waktu donor darah. ( wawan)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here