Home Berita SMKN 3 Banjar Siap Meningkatkan Mutu Pendidikan Jurusan APHP Dan APAT

SMKN 3 Banjar Siap Meningkatkan Mutu Pendidikan Jurusan APHP Dan APAT

1740
0

Banjar, Peloporkrimsus.com – SMK Negeri 3 Banjar merupakan salah satu dari 4 SMK Negeri di Kota Banjar. Terletak di jalan Julaeni Langensari Kota Banjar, SMK Negeri 3 Banjar termasuk sekolah favorit dan menjadi icon pendidikan di Kota Banjar.Berbagai prestasi akademik dan non akademik sampai tingkat Nasional banyak diraih setiap tahunnya oleh siswa – siswi SMK Negeri 3 Banjar.Prestasi Ujian Nasional pun meningkat dari tahun ke tahun.

SMK Negeri 3 Banjar sekarang yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs Maryuanda,dibantu Guru PNS 37 orang ,TU honorer 72 orang dengan jumlah siswa-siswi 1466 orang ditahun 2019.Siap meningkatkan mutu pendidikan terutama jurusan yang di unggulkan APHP Dan APAT.

Jurusan yang ada di SMKN 3 Banjar adalah Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
Teknik Kendaraan Ringan (TKR)
Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP)
Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT)
Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL)
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Saat ditemui oleh kami media Pelopor 19-02-2019 diruang kerjanya Kepsek Drs Maryuanda memaparkan”Kami ingin meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan kualitas / kwantitas siswa siswi kami dengan cara disiplin belajar,supaya setelah keluar dari sekolah bisa bersaing berbisnis/berwirausaha ataw secara mudah bisa mendapatkan pekerjaan.Semoga semua jurusan yang ada di SMKN 3 Banjar lebih diminati dan semakin banyak siswanya.”harapnya

“Dan visi Sekolah Menjadi pusat pendidikan dan informasi ilmiah mengenai bidang ilmu Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian sehingga dapat berperan nyata dalam Pembangunan Nasional terutama untuk pengembangan agroidustri dan agroteknologi yang handal dan kompetitif dalam era globalisasi yang berwawasan lingkungan.” tandasnya. (wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here