Home Berita Sosok Pengacara Muda Yang Peduli Masyarakat Kecil

Sosok Pengacara Muda Yang Peduli Masyarakat Kecil

7079
0

Lamongan, peloporkrimsus.com – Apa yang terlintas di kepalamu ketika mendengar profesi pengacara ? Orang-orang bersetelan rapi yang sangat serius, kaku bahkan mengintimidasi ? Anggapan itu bisa berubah ketika kamu bertemu pengacara yang satu ini, dia adalah Wellem mintarja, S.H., M.H. mungkin nama ini sudah tidak asing lagi di dunia hukum khususnya wilayah jawa timur dan sekitarnya, pengacara yang berparas tampan dan murah senyum ini adalah sosok pengacara yang sangat sederhana.

Pria yang satu ini adalah sala satu dari ratusan ribu pengacara/advokat yang masih menaruh perhatian mengadvokasi orang-orang kecil, seperti buruh, nelayan dan orang-orang yang kurang mampu.

Dalam kariernya sebagai Penegak Hukum, wellem yang menyelesaikan S1 nya di Fakultas Hukum Universitas muhammadiyah malang dan S2 di universitas DR. Soetomo surabaya, serta melanjutkan studi S3 nya di Universitas tujuh belas Agustus surabaya ini sudah menangani banyak kasus atau perkara Hukum yang diselesaikan dengan baik.

Menurutnya, ia menjadi pengacara, karena terpanggil untuk menegakkan keadilan dan kebenaran di negeri ini.

Dan ia meyakini bahwa hukum adalah panglima tertinggi untuk menertibkan kehidupan bermasyarakat.

Di kenal sebagai ADVOKAT NDESO karena Pengacara berparas tampan ini lahir di pantura yang jauh dari perkotaan tepatnya Desa Blimbing kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan 11 April 1980, Wellem yang semasa mudanya sudah mengalami pahit getirnya kehidupan yang kemudian berusaha menjadi seorang pengacara yang cerdas dan tangguh serta berjuang untuk masyarakat kecil.

Karier Anak tunggal dari penjual batik ini sangat cemerlang di antaranya menjadi Konsultan Hukum PT. Trijaya Putra Sejahtera Surabaya , ADN law Firm surabaya, Surya Kesuma Law Firm jakarta, konsultan Hukum PT. FIF GROUP Cabang Jawa Timur dan Jawa Tengah, Konsultan Hukum PT. Hade Waskito (PT.HDW) Gresik dan banyak lagi.

Pria dengan gelar Doktor Ilmu Hukum ini sudah tergabung di PERADI (perhimpunan Advokat indonesia) sejak tahun 2007 dan sekarang ini menjadi pimpinan kantor ADVOKAT WELLEM MINATARJA & PARTNERS yang beralamatkan di jalan raya Deandles paciran-Lamongan JATIM 62264 tepatnya depan SPBU paciran.

Di tengah kesibukannya sebagai pengacara, dia sosok yang Religius dan mempunyai sifat sosial yang tinggi terhadap sesama, terlihat dari beberapa kegiatan yang di luar sebagai pengacara antara lain seperti menyantuni anak yatim dan membantu kaum duafah, karena sejak kecil beliau di didik orang tuanya agar selalu membantu orang-orang yang membutukan.

Dengan berbekal pengalaman di bidang Hukum, wellem akan tetap dan selalu membela kaum yang lemah serta menyuarakan aspirasi kebenaran dalam hukum, karena menyandang profesi pengacara artinya pula sadar dengan risiko dan ancaman yang mungkin dihadapi termasuk ketika keluarga ikut diteror.

“Saya pikir semua pengacara tidak ada yang takut, karena itu ukuran seorang pengacara, kalau takut ya repot,” kata wellem.(Tfq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here