Home Berita Suara Hati Tim Barma (Barisan Masyarakat) peduli Untuk Rumah Tidak Layak Huni...

Suara Hati Tim Barma (Barisan Masyarakat) peduli Untuk Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH )

147
0

Cianjur,peloporkrimsus.com – Di Era Modern seperti sekarang masih saja ditemukan masyarakat yang tinggal dirumah kurang layak huni seperti Yanto alias pelanet dengan istri serta orang tuanya, menempati satu petak bangunan rumah ukuran 3 x.2,5.cm.yang berdomisili di kp. Padaluyu rt.027008 desa wangunsari kec.naringgul kab. Cianjur,.

Selain tidak layak huni, bangunan tersebut tidak ada kamar, tempat masak pun dilantai tanah dan sempit serta dinding dan pintu kayu yang sudah rapuh di geget rayap atap rumahpun menggunakan asbes yang sudah pada pecah, juga perabotan se adanya.

Setelah salah satu tim Barma di bawah kordinator sdr.Aneng S.i.p ( Engkur ) di dampingi awak media, silaturahmi kerumah nya dia berkata dengan bahasa sunda, “abdi mah sanes teu hoyong siga batur, akibat abdi kaya kieu da usaha teu bisa ukur buruh tani dan mijat , eta oge pami aya nu miwarang.” Kahayang mah abd teh aya perhatosan ti saha bae dugi ka ayeuna can aya bantuan kanggo imah.” Terutami ti pamarentah, daerah atanapi luhur. Tapi kantos nu katarima teh :
* Beas tiap bln sakarung 10 kg jeung .daging lainna. Ayeuna tos 4 bulan can narima deui.
* Corona 3 kali kabagean sadayana Rp. 900.000.th. 2020″, ungkap nya.

“Saya bukan tidak mau kaya orang lain cuma terbatas usaha ga bisa cuma buruh tani dan mijat itu juga kalo ada yang nyuruh, harapan saya semoga ada yang memperhatikan sampai saat ini belum ada kepedulian dari siapapun tentang bantuan biaya bikin rumah, terutama dari pemerintah daerah maupun pusat. hanya yg pernah terima bantuan diantaranya:
* Sembako tiap bln sebanyak 10 kg dan daging ayam dll. Akan tetapi sekarang sudah 4 bulan belum terima lagi.
* Bantuan copid 19.th.2020, tiga kali cair total Rp. 900.000”, jelas nya.

Tim terketuk hati antusias ingin membantu dengan cara pemberitaan ini, melalui media serta telah di konfirmasi tim media kepada pemdes wangunsari melalui pak kadus Padaluyu ( Radiman ), via komunikasi lewat WA beliau berkata siap untuk berupaya koordinasi dengan pak kades untuk di bantu dan di usulkan kepihak terkait dalam program Rumah tidak layak huni ( RTLH ) atau lainnya.

“Namun proses waktunya blm bisa di janjikan, sedangkan di lihat kondisi rumah yanto, sekarang di saat musim hujan sangat dikhawatirkan, karena air hujan ikut masuk ke rumah terkait atap nya bocor, maka dengan begitu tidak ada salahnya tim barma memohon bagi sesama siapapun hamba tuhan dan dimanapun berada baik pengusaha, pemerintah, lembaga dan dari semua kalangan bagi yang merasa terketuk hati kemanusiaan untuk membantunya, baik berbentuk material maupun¬† dana untuk membangun rumah tersebut supaya layak huni, Karena di daerah wangunsari berdasarkan hasil analisa dan sumber dari warga masih ada 4 atau lebih yang sama kondisi rumah tidak layak huni’, ujar tim barma.

Ayoo…..!berlomba lomba dalam kebaikan semoga amal baik kita semua di terima dan di balas sesuai kebaikan yang kita lakukan, semoga kita menjadi tim yang amanah..amin…!
Hub.an. tim dan keluarganya :
WA. 085294420906 /085214076210

” DONASI PUNDI AMAL
TIM ” Barisan masyarakat ( barma ) Ds.Wangunsari – nrgl.cjr
Norek : BRI. 7580.01007258530
Rabu,16 juni 2021. ( A. dewa ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here