Home Berita Syairi Mukhlis Meninjau Kondisi Jalan Simbuang Rusak Parah Penghubung Antar Kecamatan

Syairi Mukhlis Meninjau Kondisi Jalan Simbuang Rusak Parah Penghubung Antar Kecamatan

2846
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis meninjau kondisi jalan penghubung antar kecamatan, yaitu Jalan Simbuang menuju Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah, Minggu (23/04/2022).

Kunjungan kerja Ketua DPRD Kotabaru ini dilakukan untuk merespon keluhan masyarakat akibat kondisi jalan rusak.

“Kondisi jalan sangat parah, jalan ini menghubungkan Kecamatan Kelumpang Barat, Kelumpang Tengah, Sampanahan. Apalagi menjelang mudik Idul Fitri ini akan banyak mobilisasi orang dan barang,” tuturnya.

Terkait kerusakan jalan ini, Syairi mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kotabaru untuk melakukan pemeliharan, namun sampai minggu kemarin belum ada tanggapan.

“Saya juga berkoordinasi dengan pihak Desa Sangsang dan BPD, Alhamdulilah ada salah satu pengusaha yang mau membantu perbaikan jalan yang panjangnya kurang lebih 10 kilometer ini. Jalan ini akan diperbaiki sampai jembatan Simbuang, target sebelum lebaran selesai,” ujarnya.

Syairi mengapresiasi bantuan perbaikan jalan dari salah seorang pengusaha ini.

“Ini sangat luar biasa, ini salah satu bentuk kerja sama Pemda dan pihak ketiga,” ungkap Syairi.

Lainnya, Syairi mengungkapkan, jalan dari Desa Tanjung Sari – Sangsang adalah jalan kabupaten yang kurang lebih 10 tahun belum pernah mendapatkan pemeliharaan yang bersumber dari APBD Kotabaru.

“Atas perbaikan jalan ini harapan saya masyarakat bisa sama-sama menjaga dan memelihara. Kami juga mohon kepada masyarakat agar bersabar dan memahami, selama perbaikan jalan jangan dulu dilalui angkutan berat,” pintanya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here