Home Berita TANPA PAGAR PENGAMAN PROYEK KOLAM RESAPAN BANJIR AKHIR NYA MEMBAWA KORBAN M....

TANPA PAGAR PENGAMAN PROYEK KOLAM RESAPAN BANJIR AKHIR NYA MEMBAWA KORBAN M. RAFAZA GHIFARI

1430
0

Tanbu, Peloporkrimsus.com – Orang tua M. Rafaza Ghipari 4,5 tahun tampak histeris melihat anak nya sudah menjadi korban ditemukan tewas tenggelam di proyek resapan penanggulangan banjir yang berlokasi di jalan Mawar Sharon Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, rabu 07 Agustus 2019 sekitar jam 11:00 wita.

Kronologis kejadian berawal korban bermain di sekitar lokasi kolam resapan penanggulangan banjir milik pemda setempat Tanah Bumbu. Orang tua korban merasa anaknya tak kunjung pulang ke rumah, sehingga memutuskan untuk mencari di sekitar kolam resapan, saat pencarian bertemu dengan sdr. Sahri warga Mawar Sharon yang menerangkan bahwa ada melihat seorang anak yang bermain di sekitar kolam resapan.

Menurut saksi mata korban terlihat terjun ke kolam, namun tidak kunjung muncul kepermukaan. Sehingga di Tkp dilakukan penyelaman dan berhasil di temukan sudah menjadi mayat. Orang tua dan warga masyarakat menyayangkan keberadaan kolam tidak di berikan pagar yang layak untuk keamanan serta juga tidak disertai papan larangan di sekitar kolam.

Dengan adanya kejadian tersebut masyarakat berharap kepada pihak kontraktor, serta dinas terkait untuk segera membuat pagar kolam resapan tersebut, sehingga jangan sampai terulang kembali memakan korban. Dengan kejadian ini kedua orang tua korban ihklas melepas kepergian putra yang sangat di sayangi nya, namun mereka yakin kalau Allah lebih menyayang lagi.

Akhir nya pelaksanaan pemakaman dilaksanakan dengan penuh hikmah dan suka cita, yang juga di hadiri oleh Kepala Desa Barokah Taufik Rahman, Ketua Rt. Dudui, Aparat kepolisian serta masyarakat terdekat. ( Juh ).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here