Home Berita Tekad Mulia Karateka Muda dan Berprestasi SAKTIA PUTRA BRILIAN

Tekad Mulia Karateka Muda dan Berprestasi SAKTIA PUTRA BRILIAN

7166
0

Sidoarjo, peloporkrimsus.com –Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.” Kutipan kata-kata motivasi itu rasanya cocok untuk menggambarkan kehidupan saktia putra brilian, Lahir di sidoarjo 16 oktober 1999 tepatnya di desa gamping kecamatan krian dari pasangan Usdiono dan Darimi ini berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan berkat kerja kerasnya.

Berawal dari kesukaannya terhadap olahraga bela diri, saktia mengikuti latihan karate mulai dari kelas 4 sekolah dasar hingga akhirnya meraih berbagai prestasi yang sangat membanggakan. Dia mengaku sebenarnya lebih menyukai taekwondo Namun, karena banyak teman yang mengikuti karate, dia pun memutuskan bergabung bersama mereka.

“Tadinya mau latihan taekwondo Terus, ada teman yang bawain formulir untuk ikut karate. Karena banyak teman ikut karate, jadinya saya ikut dan karena suka juga,” ujar saktia.

mengawali kisahnya saat berbincang dengan wartawan peloporkrimsus.com, selasa (25/12/2018), di rumahnya, Prestasi demi prestasi ia peroleh antara lain (Juara 1) piala DANMENBANPUR 1 marinir th 2010. (Juara 1) kejuaraan karate FORKI sekab sidoarjo th 2011. (Juara 1) tingkat SMP sekecamatan krian th 2014. (Juara 3) piala Rektor UNESA ke lll se jawa-bali th 2017. (Juara 1) PORKAB sidoarjo th 2018. (Juara 3) piala walikota pasuruan th 2018. Dan banyak lagi prestasi yang ia raih.

“Kalau orangtua sangat mendukung. Ibu bilang jangan malas-malasan, latihan terus biar bisa ngangkat derajat dan menjadi kebanggaan keluarga,” tutur saktia menirukan nasihat orangtuanya.(Tfq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here