Home Berita Tiba di Yon Arhanudse 8/Sriti, Danrem Berikan Pembekalan Peserta Sahabat Sejati

Tiba di Yon Arhanudse 8/Sriti, Danrem Berikan Pembekalan Peserta Sahabat Sejati

2678
0

Surabaya, PH-Krimsus : Usai direncanakan secara matang, akhirnya penyambutan peserta sahabat sejati berjalan dengan mulus. Itu terlihat dengan adanya para peserta yang tiba di Mako Yon Arhanudse 8/Sriti dengan langkah tegap dan kedisplinan yang tinggi.

Sebelum dibekali pengarahan oleh Danrem, peserta terlebih dahulu menerima pengarahan langsung yang disajikan oleh Komandan Batalyon (Danyon) Arhanudse 8 di lokasi sahabat sejati berlangsung. Jumat, 29 September 2017.
Dalam pengarahannya, Letkol Arh Burhan mengatakan, sebelum mengikuti sesi materi yang sudah disediakan, seluruh peserta terlebih dahulu memasuki tahap pengecekan administrasi dan kesehatan yang sudah tersedia di lokasi itu.
“Pengecekan administrasi dan kesehatan ini sangat penting untuk kita lakukan. Kita juga memastikan jika kondisi mereka dalam keadaan sehat,” jelas Danyon Arhanudse ini.
Selain itu, kata Burhan, usai mengikuti pengecekan tersebut, seluruh peserta nantinya akan memasuki kegiatan selanjutnya.
“Yang jelas, materi pembekalan yang kita berikan mengacu ke pemberian materi wawasan kebangsaan, jiwa patriotisme, kedispilinan dan bagaimana cara untuk menumbuhkan rasa cinta yang tinggi terhadap Negara kita (Indonesia, red) tercinta ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, ada yang menarik ketika orang nomor satu di Makorem 084/BJ itu memasuki aula Gladi Bratap Yon Arhanudse. Sebanyak 250 peserta yang sudah berkumpul di gedung Gladi Bratap Yon Arhanudse, menyanyikan lagu Indonesia raya dengan penuh rasa semangat dan kekompakan yang tinggi.
Dalam arahannya, Zulkifli menjelaskan jika kegiatan sahabat sejati itu digelar, bertujuan untuk mengasah perkembangan dan kemampuan diri para peserta, khususnya dalam mengedepankan kedisiplinan dan jiwa patriotisme yang tinggi.

“Kita berikan beberapa pengarahan dan himbauan, terutama menyangkut bahaya narkoba yang saat ini sangat meresahkan, hingga merugikan bangsa dan negara,” tegas Danrem 084/BJ ini.
Dikatakannya, melalui kegiatan yang berlangsung saat ini, dirinya berharap agar para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, bisa mengasah kemampuan yang dimilikinya dalam menghadapi perkembangan era globalisasi saat ini.
“Melalui kegiatan ini, para peserta bersiap diri dalam menghadapi perkembangan era globalisasi. Saya harap, mereka tidak mudah menyerah begitu saja. Dan pastinya, kita akan perkuat mental para peserta melalui acara ini,” bebernya.

Perlu diketahui, acara sahabat sejati merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dicetuskan oleh Satuan Teritorial Kodam V/Brawijaya. Bahkan, tak hanya di Yon Arahanudse 8/Sriti saja. Sebelumnya, beberapa peserta yang terbagi menjadi 8 kelompok dalam acara itu, sudah mengikuti pelaksanaan berlangsungya acara sahabat sejati di beberapa lokasi, termasuk di Yonif 521 dan Yonif 511.**Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here