Home Berita Tingkat Penganguran Kota Bima Signifikan Tinggi, Ini Dominasinya

Tingkat Penganguran Kota Bima Signifikan Tinggi, Ini Dominasinya

535
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Tingkat pengangguran di kota Bima menggalami kenaikan secara signifikan, diantaranya kelompok pengangguran di dominasi oleh jenjang SMP dan SMAN bahkan Perguruan Tinggi, namun bervariasi diantaranya menurut data Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnaker) kota Bima, tenaga kerja laki laki sebanyak 5.474 dan perempuan pengangguran terbuka sebanyak 2.230.

Kepala Disnaker Kota Bima, Drs. M. jufrin.M.S.i, kamis, (02/08/18) menyebutkan dari data yang diolah statistik sendiri bahwa yang mengalami tingkat penganguran dipenuhi beberapa jenjang pendidikan diantaranya SMK/SMA SMP dan Sekolah Dasar.

“Sedangkan yang rentan banyak diusia pengangguran yakni 25-29 tahun yaitu sebanyak 9.582 orang dari total 69.063 angkatan kerja hingga 2018″ jelasnya.

Meski demikian, ia menyebutkan akan berupaya bekerja sama dengan pelatihan dan pengembangan wirausaha.”Bagi para penganguran dengan adanya balai pelatihan kerja” jelas kadis.

Ia menilai, dominan di Kota Bima rentan menyukai pekerjaan pemerintahan sebagai PNS, sedangkan potensi kerja swasta dan wirausaha jarang diminati.

Kata kadis, “Kami akan tetap upaya mendorong para muda mudi melakukan upaya wirausaha dan pelatihan pengembangan bakat, dan wirausaha, selain itu upaya investor yang masuk juga tetap kami upayakan akomodir Mempermudah luang kesempatan kerja” pungkasnya. (Riff).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here