Home Berita Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas, Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas, Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

48
0

Yogyakarta, peloporkrimsus.com – Guna meningkatkan kerjasama dan sinergitas Korem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah bertempat di Serambi Moch. Hatta Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Gondomanan, Yogyakarta. Rabu, 22 Mei 2024

Kegiatan komsos dengan mengangkat tema “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”. Selain sebagai sarana silaturahmi, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI dengan aparat pemerintah, khususnya dalam mengantisipasi dampak dari perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Komunikasi Sosial sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk memaksimalkan fungsi komunikasi dan koordinasi antar instansi dalam pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah teraktual di daerah.

Diharapkan dengan komunikasi dan kerjasama yang baik dari seluruh instansi, program Pemerintah dapat berjalan dengan lancar serta permasalahan-permasalahan yang timbul dapat diatasi, sehingga timbul stabilitas, ketentraman dan ketertiban dalam masyarakat.

Lebih lanjut Kasrem 072/Pamungkas menyampaikan perlunya kerja sama dalam menjaga stabilitas, ketentraman, dan ketertiban dalam masyarakat, terutama dalam konteks menjaga dan mengawal rangkaian pesta demokrasi hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta pelaksanaan Pilkada serentak.

Melalui forum silaturahmi seperti ini diharapkan terjalin komunikasi dan hubungan emosional yang baik antara Korem 072/Pamungkas dengan seluruh Aparat Pemerintah di Yogyakarta, guna memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan, kedaulatan negara, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan komsos dihadiri oleh para Kasi Korem 072/Pamungkas, perwakilan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Lanal Yogyakarta, Polda DIY, Kesbangpol DIY, BMKG DIY, BPBD DIY dan instansi terkait lainnya. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here