Home Berita Danrem 072/Pamungkas Menghadiri Upacara Pelantikan Penjabat Walikota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon...

Danrem 072/Pamungkas Menghadiri Upacara Pelantikan Penjabat Walikota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo

66
0

Yogyakarta, peloporkrimsus.com – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., Menghadiri Upacara Pelantikan Penjabat Walikota Yogyakarta dan Penjabat Bupati Kulon Progo di Lingkungan Pemda DIY. Acara bertempat di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan Yogyakarta, DIY, Rabu 22 Mei 2024

Dalam sambutannya, Sri Sultan menyebut bahwa pengangkatan Pj. Walikota Yogyakarta dan Pj. Bupati Kulon Progo dilaksanakan untuk mengantisipasi kevakuman kepemimpinan di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo. Sehingga dengan demikian, proses pengambilan keputusan penting tidak tertunda, dan dapat terlaksana sesuai kewenangan yang ada pada Penjabat Walikota dan Penjabat Bupati.

“Menurut hemat saya keduanya akan dapat menunaikan dengan baik, karena berbagai pengalaman menjabat disektor-sektor strategis tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Pemda DIY,” kata Sultan.

Lanjut Sri Sultan, kedua penjabat terpilih cukup mengenal peta sosio-kultual kemasyarakatan DIY, khususnya Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo. meski berbagai tantangan telah mengemuka, sehingga berbagai solusi harus segera direalisasi. Salah satu tantangan yang krusial adalah desentralisasi pengelolaan sampah, dimana dalam konteks hari ini, Pemerintah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo dapat merencanakan dan mengimplementasikan konsep tata kelola sampah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan penguatan edukasi lingkungan, baik melalui pendidikan formal maupun informal, dan melalui skema pemberdayan masyarakat.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si.,dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pj. Walikota Yogyakarta dan Pj. Bupati Kulon Progo Yang telah dilantik oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIY Irjen Pol Nainggolan. S.I.K, MH., Kabinda DIY Brigjen TNI Racmad Pudji Suseyo, Wagub AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos,. M.Ap., Danlanal Yka Kolonel Laut Devi Erlita, Kadispers Lanud Ads Kolonel Pnb Surono, Dandim 0734/Yka Letkol Inf Devi Kristiono, S.E,. M. Si., Kejati DIY Ponco Hartanto, S.H., M.H., Sekda DIY Drs. Beny Suharsono, M. Si., Forkopimda Kota Yogyakarta dan Forkopimda Kulon Progo.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here