Home Berita TKSK Kabupaten Bima, Bertekad Jadi Garda Terdepan dalam Pengentasan PMK

TKSK Kabupaten Bima, Bertekad Jadi Garda Terdepan dalam Pengentasan PMK

510
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Peran Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di Kementerian Sosial sangatlah penting dalam melaksanakan verifikasi dan validasi (verivali) data kemiskinan di Indonesia. semua itu merupakan pekerja sosial yang mengurusi orang susah, ini merupakan tugas mulia dalam membantu Pemerintah Daerah mengentaskan dari musibah maupun kesusahan.

Kepala Dinas Drs. Andi Sirajudin menetapkan kembali ketua Forum Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Bima, Rabu, (26/06/2019). Sekitar pukul 13.30, dengan Proses musyawarah dan terpilih secara aklamasi yang diadakan di Aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bima.

“Jumlah TKSK Kabupaten Bima yang ikut 18 orang, dan saya di percayakan oleh teman-teman untuk mengemban amanah menjadi ketua TKSK Kabupaten Bima, karena sebelumnya teman-teman tidak ada yang berani munculkan keinginan karena 99% forum menginginkan saya untuk menjadi Ketua TKSK Kabupaten Bima” Tutur Pria Murah Senyum/Muka tak berdosa Jokomalis S.Sos, pemilik akun facebook Jokomalis, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis, (27/06/2019).

Jokomalis merasa bersyukur dan berterima kasih banyak kepada Kepala Dinas terkait dan teman-taman TKSK atas diberinya kepercayaan terhadap saya dan Insyaallah saya akan selalu siap dan menjaga amanah yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, mendapatkan kepercayaan dari teman-teman, saya baru terpilih menjadi Ketua Forum TKSK Kabupaten Bima. Anda orang yang pertama saya kabarin, Hau adeta roi weki (Agak Malu Memuji diri sendiri Red)” Senyumnya.

Jokomalis juga menjelaskan, Adapun visi saya dalam mengemban amanah ini, mendorong Dinas sosial untuk melakukan upaya komunikasi dengan Dinsos Propinsi dan Kemensos dalam aktualisasi data fakir miskin.

“Saya bermaksud, agar masyarakat penerima manfaat dapat di berikan bantuan dengan tepat sasaran” Pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Sosial kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin menyampaikan di antaranya, Kedepan kita harus lebih serius dalam melakukan odvokasi penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan (PMK) tentunya langkah pertama yg harus di lakukan Pemutahiran BDT (Basis Data Terpadu) agar bantuan yg di berikan pada masyarakat tepat sasaranya.

“Mitra Kementerian Sosial yang menjadi mitra Dinsos Kabupate/Kota dan Dinsos Propinsi yg di tempatkan sebagai Relawan Sosial satu orang setiap Kecamatan di seluruh Indonesia” Tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here