Home Berita TURUT BERDUKA CITA, WBP RUTAN WATES GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN KEBAKARAN...

TURUT BERDUKA CITA, WBP RUTAN WATES GELAR DOA BERSAMA UNTUK KORBAN KEBAKARAN LAPAS TANGERANG

1
0

Wates,peloporkrimsus.com – Kejadian kebakaran yang terjadi di Lapas kelas I Tanggerang yang menelan korban jiwa yang tidak sedikit dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi duka bagi kita semua khususnya di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia, tak terkecuali di Rutan Kelas IIB Wates sendiri.

Sebagai bentuk rasa empati dan dukacita atas terjadinya musibah tersebut, Rutan Wates menggelar sholat ghaib dan do’a bersama di Kamar Hunian Masing masing untuk WBP dan di Mushala At-Taqwa untuk Pegawai, Jum’at (10/9/2021). Ibadah shalat ghaib dan doa bersama diikuti oleh seluruh WBP dan beberapa pegawai.

Tampak khusuk para WBP memanjatkan do’a untuk rekan mereka sesama WBP. Mereka berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali di lapas/rutan lain termasuk Rutan Wates.

Salah satu warga binaan, RA juga merasakan kesedihan atas musibah kebakaran tersebut. Ia mengatakan memberikan doa yang terbaik untuk para korban.

“Kami keluarga besar warga binaan Rutan Wates turut sungkawa atas kejadian yang menimpa korban kebakaran di Lapas Tangerang. Kami berikan doa yang terbaik semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan teman teman WBP juga bisa menyelesaikan pidananya dengan aman,” ujarnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa serupa Rutan Kelas IIB Wates pada hari ini telah melakukan pengecekan kelayakan dan kelaikan Alat Pemadam Api Ringan ( APAR) yang ada di area Rutan seperti dapur, pos Komandan jaga dan Blok Hunian. Sebelumnya.

pengecekan instalasi jaringan listrik juga telah dilaksanakan secara rutin serta tindak lanjut atas hasil temuan seperti kabel atau viting yang rusak telah diganti. Segenap jajaran Rutan Wates berharap keadaan Rutan selalu dalam kondisi aman dan tidak terjadi bencana bencana apapun termasuk kebakaran.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here