Home Berita Upacara Pembukaan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima

Upacara Pembukaan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima

304
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Kodim 1608/Bima melaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018 di lapangan sepak bola Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima (15/10), dengan tema “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Kesejahteraan Masyarakat”. Wakil Bupati mewakili Bupati Bima bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Junaid. Dalam upacara ini Inspektur Upacara menyerahkan peralatan kerja yg akan digunakan dalam kegiatan TMMD ini kepada perwakilan masyarakat di Desa Lambu.

Upacara diikuti oleh satu SSK Kodim 1608/Bima, satu Peleton Pasukan Polres Bima Kota, Satpol PP kabupaten Bima, PNS Kecamatan Lambu, serta siswa-siswi SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Lambu serta masyarakat.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan serta sumbangan materi. TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Adapun untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan kegiatan TMMD ditetapkan kegiatan Fisik dan Non Fisik. “Kegiatan Fisik dengan sasaran pembukaan Jalan sepanjang 3.5 km dengan lebar 6 meter. Sedangkan kegiatan non-fisik akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 1608/Bima”, jelas Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

“Kegiatan dilaksanakan selama 1 bulan, mulai tanggal 15 Oktober 2018, upacara penutupan direncanakan pada tanggal 13 Nopember 2018 mendatang” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here