Home Berita UTD PMI SIDOARJO TIDAK PERNAH MELARANG PENDONOR UNTUK TIDAK MAKAN

UTD PMI SIDOARJO TIDAK PERNAH MELARANG PENDONOR UNTUK TIDAK MAKAN

737
0

Sidoarjo, PH-Krimsus : UTD PMI Sidoarjo tidak pernah melarang pendonor untuk tidak makan sebelum donor,dan justru telah dianjurkan untuk mempersiapkan diri dengan baik yaitu sarapan terlebih dahulu jika donor dipagi hari atau makan siang di siang hari dengan komsumsi air minum yang secukupnya dan hanya saja setelah makan ada jedah waktu 2 atau 3 jam sebelum mendonor, mengapa harus ada jedah waktu 2 sampai 3 jam .

Dan karena didalam jam yang pertama setelah makan tubuh kita sedang melakukan proses pencernaan makanan tersebut dan apabila lansung dilakukan proses donor darah, lemak jenuh yang dalam proses pencernaan akan ikut masuk dalam kantung darah pada saat proses donor. Hal ini yang selalu membuat petugas UTD PMI tidak mendapatkan hasil darah yang akan memenuhi syarat karena adanya lemak yang mengganggu kehidupan darah di dalam kantung darah, yang secara di dalam kantung darah itu tersedia zat zat yang membantu darah untuk bertahan lama di dalam kantong darah.

Dengan ada nya lemak tersebut, maka kami mengharapkan masyarakat yang ingin mendonor persiapkan diri dengan baik, makan atau sarapan lah terlebih dahulu 2 atau 3 jam sebelum melakukan donor Darah Sehingga UTD PMI dapat menghasilkan darah darah yang berkualitas baik, pendonor senang dan sehat karena siap mendonor dan pasien yang butuh darah pun bisa mendapatkan jumlah dan kualitas darah yang bermutu baik dan sehat.

sekian salam kemanusian ini yang telah di sampaikan oleh dr ponari ( ndan pon ) pada para pendonor yang berada di daerah kabupaten sidoarjo dan sekitar nya. (BANG ZEEY / RUDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here