Home Berita Wabup Berangkatkan Peserta Karang Pamitran  

Wabup Berangkatkan Peserta Karang Pamitran  

310
0

 

SIDOARJO, peloporkrimsus.com – 15 orang Pembina Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo ikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional Tahun 2018 di Desa Lebak Harjo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 19 Agustus 2018. Sore tadi, para Pembina Pramuka tersebut berpamitan kepada Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di rumah dinasnya, Rabu, (9/8).

H. Nur Ahmad Syaifuddin berpesan kepada peserta Karang Pamitran untuk dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik. Ia berharap ada niatan baik dan kuat dalam keikutsertaan kegiatan Karang Pamitran yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tahun ini. Selain itu ia meminta ada sesuatu hal yang dapat dihasilkan para pembina pada kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ketua Harian Pelaksana Kak Suparman mengatakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo mengirimkan 15 orang Pembina Pramuka pada Karang Pamitran tahun ini. Ia katakan Karang Pamitran itu sendiri merupakan tempat berkumpul para pelatih dan Pembina tingkat nasional. Kegiatan tersebut digunakan untuk bertukar pendapat serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kepramukaan. Mereka akan berangkat tanggal 11 Agustus.

Ia juga katakan dalam kegiatan tersebut Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo diminta juga sebagai panitia. Ada lima orang pelatih yang akan menjadi panitia Karang Pamitran Nasional Tahun 2018. Salah satunya Kak Munif yang akan didapuk sebagai Kapusdik Karang Pamitran Jawa Timur,” pungkasnya (ryo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here