Home Berita Wabup Tanbu Buka pekan olahraga dan seni K3SD

Wabup Tanbu Buka pekan olahraga dan seni K3SD

2
0

Tanah Bumbu  kal-sel,peloporkrimsus.com -Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Muhammad Rusli membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) K3SD IV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di SDN Sepakat, Kecamatan Mantewe, 7/6/2022.

Kegiatan yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kabupaten Tanah Bumbu ini digelar selama selama dua hari yakni mulai tanggal 7 sampai dengan 8 Juni 2022.

Pada momen tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Zulkipli, SE melaporkan kegiatan tersebut kepada Wabup Tanbu, H.M.Rusli, bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ada 200 orang kepala sekolah, 39 orang pengawas serta 10 orang Korwil Kabupaten Tanah Bumbu. Lomba yang akan kita laksanakan pertama adalah bola voli, kedua bulu tangkis yang ketiga catur dan yang keempat tenis meja,” ungkap Zulkipli.

Dijelaskan Zulkipli bahwa kegiatan tersebut selain guna mempererat tali silaturahmi antara peserta, bertujuan sebagai media refreshing dari rutinitas keseharian di lingkungan sekolah.

Dimomen yang sama, Ketua Pembina K3SD Kabupaten Tanah Bumbu, Suroto menyampaikan bahwa pekan Olahraga K3SD adalah wahana refreshing dan silaturahmi semua kepala sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan.

Suroto ungkapkan syukur Alhamdulillah dengan digelarnya Pekan Olahraga K3SD ini kepala sekolah di Tanbu bisa disatukan dalam satu acara olahraga yang menghibur, mengingat di tahun sebelumnya pelaksanan yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Pada waktu yang sama Wakil Bupati Tabah Bumbu, HM Rusli mengharapkan, bisa menjadi momentum untuk mempersatukan dan mempererat persaudaraan antar peserta selain sebagai ajang kompetisi prestasi.

HM Rusli berharap dengan digelarnya Pekan Olahraga K3SD ini didapatkan bibit-bibit yang mempunyai kompetensi di bidang olahraga dan tentunya nanti bisa mewakili di Porseni di level tingkat atas dalam hal ini mewakili Kabupaten Tanah Bumbu ke tingkat Provinsi.

“Kami juga menyambut baik pemberian santunan kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Mantewe. Semoga semua senantiasa yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan dan memberikan kebahagiaan sendiri untuk mereka,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli, unsur Forkopimda Tanbu dan rombongan Camat Mantewe, Bhabinkamtipmas Polsek Mantewe, Babinsa Koramil Mentewe/Kodim 1022 Tnb, Korwil, pengawas dan pembina se-Kabupaten Tanah Bumbu serta para undangan lainnya.(Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here