Home Berita WALIKOTA BANJARBARU TURUT MENDAMPINGI PRESIDEN MEMBAGIKAN KIP DAN PKH

WALIKOTA BANJARBARU TURUT MENDAMPINGI PRESIDEN MEMBAGIKAN KIP DAN PKH

331
0

BANJARBARU.PH.KRIMSUS – Antusias masyarakat kota Banjarbaru bersama walikota Nazdmi Adhani begitu besar dalam menyambut kedatangan orang nomor wahid di negeri ini yaitu Joko widodo presiden Republik Indonesia yang melanjutkan agendanya di hari ke-2 ( 26/03/2018 ) dilapangan Dr.Murjani depan Balai Kota Banjarbaru, seperti biasa Presiden Jokowi yang di kenal sangat dekat dengan rakyat ini sebelum menuju panggung utama selalu mendatangi para undangan menyalami para siswa/i SDN, SMP dan SMA , meski berdesak – desakan karena keinginannya sekedar hanya untuk berphoto bersama Presiden.

Presiden Jokowi didampingi oleh sang istri, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani beserta ibu, Gubernur kal sel Sabirin noor, menteri Pendidikan Prof Dr Muhadjir Effendi, Menteri Sosial Idrus Marham. Sebagaimana agenda sebelumnya Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolis bantuan KIP ( Kartu Indonesia Pintar ), PKH ( Program Keluarga Harapan ) serta bantuan program sastra ( Beras Sejahtera ). Beliau berharap dengan program KIP anak anak dari keluarga yang kurang mampu tidak lagi terhambat kelanjutan sekolahnya hanya karna alasan biaya, sehingga dengan manfaat KIP apa yang menjadi cita cita negara dalam mencerdaskan kehihupan bangsa ini akan terwujud melalui program belajar 9 tahun.

Seperti halnya di daerah daerah lain, Presiden Jokowi yang biasa dengan ciri khasnya yaitu membagikan kepada masyarakat serta siswa/i yang bisa menjawab pertanyaan baru bisa di berikan sebagai hadiahnya, sebanyak 3 unit sepeda sudah disiapkan dan siap di bagikan kepada peserta / tamu undangan yang bisa maju di depan panggung utama untuk bisa menjawab pernyataan Presiden. Tepuk riuh masyarakat kota Banjarbaru dan tamu undangan pun riuh seketika, merasakann hiburan tersendiri bersama Walikota Banjrabaru Nazdmi Adhani. Ketika Media menanyai ke salah satu siswa yang mendapatkan Kartu KIP ia mengatakan “KIP sangat bermanfaat bagi siswa yang kurang mampu, dan uangnya bisa digunakan keperluan sekolah”Tutur salah satu siswa tersebut.

Seusai membagikan KIP sekitar 1.245 Kartu untuk siswa/i, Presiden Jokowi beserta seluruh rombangan yaitu Walikota Banjarbaru,Gubernur Kalimantan Selatan, para Menteri Kabinet menuju GOR Rudi resmawan Jalan Trikora dengan agenda lanjutan membagikan sekitar 3.500 sertifikat, para penerima datang dari berbagai kabupaten di antaranya Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here