Home Berita Warga Griya Rompok Asri Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang Belum...

Warga Griya Rompok Asri Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang Belum Mendapatkan Air Bersih (PDAM).

6459
0

Palembang, peloporkrimsus.com – Warga Griya Rompok Asri Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang belum mendapatkan air bersih, Sudah 4 tahun ini warga mengambil air kolam, dari tahun 2017 warga perumahan sudah beberapa kali mengajukan pemasangan PDAM terkhususnya perumahan Griya Rompok Asri RT 47 Kelurahan lebong gajah, namun permohonan tersebut tidak kunjung terpasang.

Yanustian (pemuka masyarakat) punya inisiatif memanggil dan meminta bantuan media peloporkrimsus.com kota Palembang supaya tersambungkan dengan pihak-pihak terkait, menindak lanjuti laporan keluhan dari masyarakat Yanustian selaku perwakilan dari warga, pihak media peloporkrimsus.com lansung bergerak investigasi kelapangan di pimpin lansung biro peloporkrimsus (yudistira) dan jurnalis peloporkrimsus kota palembang (afrika), Kamis, (29/8/19).

Dari hasil temuan kami di lokasi di duga ada kelalaian dari pihak developer PT UPS, setelah kajian teknis dari pihak tirta musi (PDAM) menjelaskan PT tersebut tidak melakukan pembayaran dana instalasi PDAM untuk perumahan Griya rompok asri, dari temuan kami di lapangan media peloporkrimsus lansung menghubungi pihak pihak terkait, Meminta kepada ketua komisi 3 DPRD kota Palembang pak H.M ALI SHA’BAN.SH.MSI, terkait laporan dan temuan kami di lapangan ketua komisi 3 DPRD kota Palembang, Alhamdulillah hari ini 29 agustus 2019, merespon laporan temuan media peloporkrimsus di lapangan.

Pak Ali Sya’ban.SH.Msi, langsung menghubungi manager PDAM melalui via telpon untuk mengklarifikasi temuan dan laporan tim peloporkrimsus. Meneger PDAM langsung memberikan klarifikasi ke pada H.M.Ali Sya’ban.SH.Msi. Lokasi perum griya rompok asri masuk ke wilayah pelayanan UP SAKO, tahun 2015 pihak developer mengajukan pemasangan jaringan distribusi dan telah terbit RAB sebesar 101.609.000, pada saat itu RAB tersebut tidak di setor oleh pihak developer ke unit sako, untuk setoran RAB tersebut, di karenakan sudah melewati batas waktu RAB, maka kami usulkan untuk tinjau ulang RAB dan analisa jaringan, hasil analisa jaringan negatif saat ini di lokasi ini ada 2 perumahan lainya yang juga sudah mengusulkan untuk pemasangan distribusi, jumlah calon pelanggan sekitar 700 CL”.(menager PDAM).

Media peloporkrimsus mengucapkan banyak banyak terimah kasih kepada kader PDI perjuangan kota Palembang H.M.Ali Sha’ ban. SH.Msi, yang selalu siap dan cepat merespon laporan dari masyarakat kota palembang. (afrika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here