Home Berita Warga Kelurahan Oi-Fo’o Kota Bima, Keluhkan Air Bersih

Warga Kelurahan Oi-Fo’o Kota Bima, Keluhkan Air Bersih

971
0

Bima, PH-Krimsus : Kendati upaya peningkatkan layanan air bersih di kota bima terus dilakukan, namun hingga kini, masih saja ada warga yang mengeluhkan layanan air bersih, seperti yang dirasakan warga kelurahan Oi-foo kecamatan rasanae timur kota bima, yang Kadang layanan air bersih dikelurahan tersebut kurang lancar mengalir.

Selain kurang lancar, pada waktu tertentu, Bak penampung air yang dibangun oleh pemerintah kota bima juga tidak berfungsi, “Bak penampung yang di bangun itu tidak berfungsi, sebab di Bak itu tidak dipasang pipa pengalur ke rumah warga, sehingga Bak yang ada di pemukiman warga tersebut tidak berfungsi” tutur Ibu Aswah warga kelurahan Oi fo’o dihadapan Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus.

Berdasarkan pantauan langsung Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus dikelurahan Oi fo’o kota bima, minggu (03/6), Meski mengaku persoalan yang dialami warga setempat sering terjadi, Ibu Aswah berharap pemerintah daerah setempat bisa berbenah untuk memberikan layanan air bersih yang lebih baik bagi masyarakat kelurahan Oi-fo’o.

“Selama ini, jika musim kemarau, warga terus mengeluh, air yang ada dari sumber mata air So-rade ndeu itu tidak mencukupi untuk kebutuhan warga, hanya cukup untuk di minum saja” jelasnya.

“Bak penampung ini di bangun oleh pemerintah kota bima sejak tahun 2016 lalu, tapi hingga kini Bak tersebut tidak berfungsi” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here