Home Berita WARGA PERUM MCA CANDI ANTUSIAS NONTON BARENG FILM PENGHIANATAN G30S/PKI

WARGA PERUM MCA CANDI ANTUSIAS NONTON BARENG FILM PENGHIANATAN G30S/PKI

1790
0

Candi, PH-Krimsus : Warga Perumahan Mutiara Citra Asri (MCA) Desa Sumorame Kecamatan Candi menggelar acara nonton bareng film penghianatan G 30S/PKI, Rabu (27/9).

Kegiatan nonton bareng yang diselenggarakan di Rumah Aspirasi Perumahan MCA Desa Sumorame dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat baik laki laki maupun perempuan sekitar 100 orang, tidak ketinggalan Babinsa Desa Sumorame Anggota Koramil 0816/02 Candi Pelda M. Ismail turut mengawal acara ini sampai tuntas.

Nobar yang dilaksanakan pukul 19. 30 WIB tersebut, di selenggarakan oleh warga Rt 17 – Rw 02 blok M1 Desa Sumorame bertujuan agar warga beserta keluarganya memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa G 30S/PKI tanggal 30 September 1965, sebagaimana disampaikan oleh Panglima TNI.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengintruksikan agar seluruh prajurit menonton film G 30S/PKI dan menggelar acara nonton bareng bersama masyarakat termasuk generasi muda agar mereka bisa memahami sejarah bangsanya.

Pemutaran kembali film penghianatan G 30S/PKI yang telah lama hilang ini dalam rangkaian HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 dan membuka kembali ingatan masyarakat bahwa ada sejarah kelam terhadap sejarah bangsa Indonesia dimasa lalu.

Sementara itu Babinsa Desa Sumorame dalam kesempatan terpisah mengharapkan agar masyarakat terutama generasi muda khususnya masyarakat Desa Sumorame mengetahui sejarah tentang film yang menggambarkan keganasan kekejaman PKI agar dapat menjadi pelajaran bersama terutama terhadap bahaya laten saat ini.

“Ini sangat penting untuk mengingatkan sejarah bahwa PKI itu memiliki catatan hitam dalam sejarah bangsa Indonesia, ini harus benar benar diingatkan agar jangan sampai terulang yang kedua kali” terangnya.**Zay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here