Home Berita Warga Perumahan Mutiara Regency Galakan Siskamling

Warga Perumahan Mutiara Regency Galakan Siskamling

1307
0

Banjar, peloporkrimsus.com – Terkait minimnya keamanan warga Perumahan Mutiara Regency yang berlokasi dilingkungan Desa Balokang,Kecamatan Banjar,Kota Banjar,Provinsi Jawa Barat Galakan Siskamling demi menjaga kondusipitas pada malam hari.

Bapa Yakub dan beberapa warga yang kebetulan bagian bertugas ronda malam pada jum’at malam 14-12 -2018, mengatakan “Dengan digalakan siskamling semoga dilingkungan/komplek perum mutiara regency keamanan tetap terjaga dari kejahatan yang merugikan moral dan moril/materi.
sebab sebelumnya sempat terjadi beberapa rumah kehilangan yang dibobol maling,3 unit motor dan beberapa barang berharga seperti sendal, pakaian, alat bangunan, pompa air, tv, dll.”

“Setiap warga/KK juga dituntut secara bergiliran ronda malam yang sudah dijadwalkan secara musyawarah.disamping menjaga keamanan, disitu juga untuk menjalin mempererat silaturahmi antar warga dan saling mengenal satu sama lainnya supaya lebih akrab. Mengingat warga perum mutiara regency penghuninya ada yang baru dan yang lama dari berbagai daerah dan berbagai profesi pekerjaan.”paparnya.

Disela sela perbincangan warga perum mutiara regency mengeluhkan,dikarenakan belum adanya fasilitas yang memadai seperti penerangan jalan, saluran air (drainase) dan tempat beribadah Mesjid. Ntah tau apa sebabnya??dikarenakan pembangunannya terhenti bisa dikatakan terbengkalai.padahal perumahan mutiara regency adalah salah satu progam pemerintah kategori rumah subsidi.dan sudah hampir kurang lebih 3 tahun beberapa warga menempatinya. malahan beberapa rumah yang terbengkalai pembangunannya padahal sudah dibeli (akad) tapi belum bisa dihuni.belum tau siapa yang harus bertanggung jawab?!! Dikarenakan belum ada yang konfirmasi ataw mempertanyakan terkait hal ini kepada pihak terkait.

Warga berharap kedepannya kepada pengembang maupun yang bersangkutan supaya perumahan mutiara regency segera ada kelanjutan pembangunan, supaya dilihat lebih asri dan nyaman ditempati.
(wwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here