Home Berita Ziarah TMP Memperingati HUT TNI Ke-73, Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan

Ziarah TMP Memperingati HUT TNI Ke-73, Bentuk Penghormatan Kepada Para Pahlawan

387
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018, Keluarga besar TNI melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Rabu (3/10/2018).

Hal ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah serta dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra saat ditemui Oleh Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 yang jatuh pada esok hari 5 Oktober 2018.

“Selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kita sebagai generasi penerus kepada para pahlawan yang telah mendahului. Karena jasa-jasa mereka (Pahlawan) tidak dapat kita lupakan begitu saja, sehingga bangsa Indonesia bisa seperti saat ini”, ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada generasi muda saat ini dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal–hal yang positif sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud.

Upacara dihadiri para pejabat TNI-AD, Kodim 1608/Bima dan ASN dengan jumlah sekitar 250 orang, termasuk turut hadir Ketua DPRD Kota bima Samsurih SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten bima, Asisten 1, Kabagops Polres Bima Kompol Burhanuddin, Danramil Wawo Kapten Inf. Ahmad, Kapten Woha Kav Sukahar, Pasi Intel Kapten Inf Seninot Sribhakti, Dansub Denpom bima Lettu Cpm Aris, Minvet Kapten Inf Amrin, Pjs Danramil Bolo Letda Inf Arsyad, Ka kesbangpol bima Edy tarnawan, SH.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga dimakam Pahlawan. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here