Home Berita BPBD Kota Bima, Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam

BPBD Kota Bima, Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana Alam

528
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kota bima menggelar kegiatan sosialisasi gerakan PRD sekolah sungai di kota bima, Rabu (03/10/2018).

Kepala BPBD kota bima Safrudin mengatakan bahwa rencana kita dari BPBD ini untuk membuat gerakan-gerakan serta memberikan informasi kepada masyarakat dan seluruh komonitas yang ada di kota bima, “Mulai dari sekolah dan masyarakat umum serta lembaga pemerintah, karna kita melihat bencana di pulau Lombok dan Sulawesi datang secarah tiba-tiba” tutur Safrudin.

Lanjut kepala BPBD, “Dan kitapun memberikan himbaun terhadap pulau Sumbawa dan pulau sumba, serta NTB harus tetap waspada dengan adanya bencana ini, bahkan kita dari tahun ketahun tetap mengadakan kegiatan penyuluhan bencana serta memberikan informasi baik secara brosur serta reflex di edarkan setiap kelurahan yang ada di kota bima” Jelasnya.

Kemudian kita telah menyediakan fasilitator local di kelurahan yang sudah terbentuk dengan baik dan semua ini lahir dari masyarakat itu sendiri, kemudian kegiatan ini berkerja sama dengan Dikpora, kelurahan, camat serta membangun komunikasi dan sekolah tampa biaya .

“Dan minimal semua masyarakat tidak lagi panik ketika datangnya bencana, karna kita telah memberikan informasi dari awal.” Tegasnya.

Dan kamipun akan memberikan himbaun terhadap masyarakat agar mereka tidak lagi membuang sampah di sungai, karna sungai ini akan kita rawat sehinggah menghasilkan nilai yang bermanfaat bagi kita semua, dan kita akan menyediakan mobil 3 roda untuk pembuangan sampah tersebut.

Harapannya, “Semoga pelaksanaan gerakan kami akan berjalan sesuai dengan harapan bersama, karna ini demi kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada” Tuturnya. (Arf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here