PEMDES CINTAJAYA ALOKASIKAN DD TAHAP KE 2 BANGUN INFRASTRUKTUR

PEMDES CINTAJAYA ALOKASIKAN DD TAHAP KE 2 BANGUN INFRASTRUKTUR

79
0
SHARE

Ciamis, peloporkrimsus.com – Desa Cintajaya kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang dipimpin oleh Bapak Yunarto Suprihatin selaku Kepala Desa terus genjot beberapa pembangunan terutama untuk pembangunan infrastruktur yang dananya dari dana desa yang disalurkan melalui kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi yaitu pemerintah pusat.

Setelah turunnya program dana desa tahap 2 tahun 2018 yang 40% Pemdes Cintajaya langsung mengalokasikan untuk beberapa pekerjaan pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan jalan jenis rabat beton yang berlokasi di Rt/Rw 14/17 Dusun Pondokhunyur, pembangunan jalan rabat beton di Rt/Rw 02/02 Dusun Sidamukti, lanjutan pembangunan TPT di Dusun Pondokhunyur, pembangunan jalan rabat beton dan TPT Rt 28 sampai Rt 29 Rw 06 Dusun Nambo serta pengembangan jembatan di Rt /Rw 28/06 Dusun Nambo. Sedangkan untuk pemberdayaan rencananya dianggarkan dari program dana desa tahap 3.

Kepala Desa memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan dan TPT karena wilayah Desa Cintajaya merupakan daerah pertanian sehingga pembangunan atau perbaikan jalan yang merupakan akses jalan utama bagi para petani untuk mempermudah mengelola lahan pertanian.

“Saya akan genjot dan percepat pengalokasian dana desa untuk beberapa pembangunan infrastruktur supaya masyarakat bisa merasakan manfaatnya dari pembangunan yang ada diwilayah desa kami,” tegas Kepala Desa Yunarto Suprihatin saat ditemui Media Pelopor diruang kerjanya.

Dirinya menambahkan,” dengan cepatnya pengalokasian dana desa, maka pembangunan dengan menggunakan skema padat karya tunai dapat segera direalisasikan, mengingat dana yang 30 persen dari pengerjaan proyek dana desa harus dialokasikan untuk upah pekerja. Program tersebut akan meningkatkan daya beli masyarakat.Terbangunnya beberapa ruas jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat” pungkasnya.(Wawan)

LEAVE A REPLY