Home Berita 4 Partai Politik Dan Tokoh Masyarakat Mendukung Prof. Dr.SUTRISNA WIBAWA MP.d, Sebagai...

4 Partai Politik Dan Tokoh Masyarakat Mendukung Prof. Dr.SUTRISNA WIBAWA MP.d, Sebagai Bakal Calon Bupati Gunung Kidul

304
0

Jogjakarta, peloporkrimsus.com – Prof. Dr. Sutrisna Wibawa MP.d, Rektor UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) yang asli kelahiran gunung kidul didatangi oleh beberapa tokoh masyarakat dan partai politik untuk dicalonkan menjadi Bupati Gunung Kidul periode 2020-2025, hal ini bukan karena jabatan nya sebagai Rektor namun masyarakat menilai dari supel dan SDM yang mumpuni sehingga dianggap mampu memajukan daerahnya.

Berdasarkan hasil konfirmasi media Pelopor Krimsus.com dengan Rektor UNY (universitas negeri jogjakarta) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa MP.d, dikantornya pada hari Selasa 16 Juni 2020 membenarkan bahwa beliau akan dicalonkan oleh tokoh masyarakat gunung kidul serta 4 Partai politik yaitu PAN (Partai Amanat Nasional) GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya) PKS ( Partai Keadilan Sejahtera) dan Partai Demokrat.

“Bukan saya mecalonkan diri sebagai Bupati Gunung Kidul, karena saya masih terikat oleh jabatan namun apabila disetujui oleh partai pendukung dan ditetapkan sebagai calon Bupati maka konskuesinya saya akan mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan nya yang saya pangku sekarang karena itu adalah pilihan terbaik buat saya”, ucap nya.

Lanjut nya “apabila saya dipercaya untuk memimpin sebagai calon Bupati Gunung Kidul maka saya punya program khusus buat masyarakat Gunung Kidul Tentang program masyarakat gunung kidul yaitu :
Akan mengelola potensi yang sudah ada didaerahnya terutama sumber daya manusia dan sumber daya alam, kedua jika bersenergi maka daerahnya akan maju sebagaimana pernah dikatakan Gubernur Sri Sultan HB X, kerangka pembangunan Gunung kidul bakal berkait satu kesatuan dengan Bantul dan Kulonprogo karena secara geografis terhubung di jalur selatan. Ini mengutamakan pembedayaan ekonomi jalur samudera Hindia”, urainya.

“Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo merupakan satu kesatuan ekonomi jalur menuju bandara NYIA (New Yogyakarta Internasional Airport), Juga sangat menguntungkan karena ada salah satu industri yang masih yang menyerap tenaga kerja hampir kurang lebih 1000 orang, serta akan dibangun dermaga didaerah gunung kidul karena faktor geografisnya sangat mendukung, mulai dari alam pegunungan sampai pantai serta dengan dibukanya jalan lintas selatan pulau Jawa yang tidak jauh dari tepi pantai, sehingga tinggal memperbaiki jalan menuju pantai, bagi masyarakat yang sudah membuat lapak dagangan dan penginapan kecil-kecil tidak akan digusur tetapi harus ditata rapi agar wisata asing merasa betah tinggal disitu, sehingga mereka merasa seperti tinggal di negara nya sendiri”, tambah nya.

“Untuk birokrasi pelayanan terhadap masyarakat yang saat ini sebagian masih manual akan kami rubah untuk mengikuti perkembangan tekhnologi sehingga dapat mempermudah dalam pengurusan apapun melalui situs online, sehingga bagi pelaku usaha tidak perlu membuka toko atau show room jadi cukup memasarkan melalui jejaring sosial atau online, sehingga akan lebih mudah dalam usaha nya, jadi diupayakan jaringan internet bisa masuk sampai kepelosok desa sehingga masyarakat  bisa merasakan manfaat dari perkembangan teknologi saat ini, jadi dengan begitu kami yakin dengan bekal pengalaman yang saya punya bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat gunung kidul yang akan saya pimpin”, tutup nya.(Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here